Bawa Narkoba | Anggota DPRD Padangsidempuan Masih Jalani Pemeriksaan di Ditresnarkoba Polda

MEDAN (bareskrim.com) | Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Padangsidempuan FH (23), warga Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Tano Bato, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara.

FH ditangkap di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) dengan tujuan penerbangan Kota Padangsidempuan. Saat di bandara, petugas menemukan sejumlah barang bukti terkait narkoba.

“Dia ditangkap pada 3 September 2019. Dari dia ditemukan satu buah dompet berisikan dua set alat isap sabu atau bong, tiga buah mancis gas, dua unit handphone merek Iphone dan Blackberry, tiket pesawat Wings Air IW 1216 dari KNO- Padangsidempuan dan tunai Rp 700 ribu serta kartu identitas diri,” kata Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu (4/9/2019).

Menurut MP Nainggolan, saat ini penyidik masih melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah FH akan dilakukan rehabilitasi atau proses hukum.

Menurut pengakuan FH kepada penyidik, dia baru pulang dari salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan. Untuk itu, polisi akan memastikan apakah urinenya positif atau negatif.

“Alat komunikasi yang bersangkutan pastinya akan dicek oleh penyidik, apakah ada hal yang mencurigakan atau tidak. Kita belum bisa menjabarkan sekarang. Tunggu hasil gelar internal dahulu,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, petugas Bandara KNIA melakukan body search di sentra keberangkatan terhadap FH. Saat dilakukan pemeriksaan, dia terlihat gugup, tangan gemetar dan mencurigakan.

Petugas akhirnya melakukan interogasi terhadap FH, yang kemudian mengaku baru pulang dugem di tempat hiburan malam di Kota Medan.

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap koper milik FH melalui alat X Ray dan ada barang yang mencurigakan. Petugas melakukan pemeriksaan secara manual dengan cara membuka koper, FH lalu diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *