Kompor Ditinggal Masak | Si Jago Merah Lahap Rumah Semipermanen

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Rumah semipermanen milik salah seorang warha Dusun Sedar Desa Kampung Sriwijaya Kecataman Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, siang tadi sekitar pukul 11.15 WIB, dilahap si jago merah.

Diduga api berasal dari kompor gas yang ditinggal saat memasak oleh pemilik rumah diketahui bernama Arfai (51), PNS.

Informasi yang diperoleh, menurut warga setempat api awalnya dilihat oleh anak sekolah yang sedang istirahat di halaman sekolah. Kemudian mereka memberi tahu gurunya dan langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran.

Sementara itu, pemilik rumah mengatakan, api berasal dari kompor yang panas akibat ditinggal saat memasak. “Nenek saya sedang menggoreng ikan. kemungkinan karena pikun dengan usia yang sudah mencapai 85 tahun, lupa mematikan kompor, sehingga kompor panas dan api naik ke atas,” ucap korban.

Ia sangat berterima kasih sama pihak pemadam kebakaran yang datang sangat cepat, sehingga seluruh isi rumah masih bisa terselamatkan dari musibah kebakaran. “Hanya bagian dinding dapur saja yang sempat terjilat api tapi tidak habis, bahkan api juga tidak sampai meledakan tabung gas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Daerah, Syahri SP melalui Kepala Bidang PKPK, M Husni SP mengatakan, Alhamdulillah api tidak sampai membesar dan menghabiskan seluruh bangunan rumah.

“Begitu terima laporan mobil yang stanby di pos satu kota Kuala Simpang langsung bergerak cepat dan langsung dapat melakukan pemadaman serta pencegahan agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Kita sangat khawatir apabila api tadi menyambut ke gedung sekolah yang tepat berada di sampingan rumah yang terbakar. Kemudian disusul oleh unit dari pos 2 untuk membantu melakukan pemadaman dan pencegahan,” katanya.

Dari pantau wartawan di lokasi kejadian api berhasil dijinakan dalam waktu 3 menit dengan menurunkan 3 unit mobil pemadam. Dalam musibah ini juga tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir jutaan rupiah. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *