Pertamina EP Bantu Korban Kebakaran Kampung Bukit Tempurung

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | PT Pertamina (Persero) kembali menunjukkan kepeduliannya pada warga Dusun IV Tanjung Rambut Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang yang tertimpa musibah kebakaran, bantuan diserahkan pada (5/9/2019).

Hari Widodo Field Manager melalui Fandi Prabudi Humas PT Pertamina EP Rantau mengatakan, kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu sungguh sangat memprihatinkan. “Semoga warga yang tertimpa musibah dapat membangun kembali rumahnya,” ucapnya.

“Musibah yang terjadi merupakan bentuk ujian dari Allah, itu semua harus kita hadapi dengan sabar dan tawakal, selalu ada hikmah dibalik peristiwa tersebut, semoga bantuan dari Pertamina dapatlah kiranya meringankan beban para korban,” terang Fandi.

Sementara itu, Ismail Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung mengatakan, empat unit rumah yang ludes terbakar pada (12/8/2919), sangat mengejutkan warga sekitar dan ini terjadi sekira pukul 04.30 WIB, hal tersebut diduga terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

“Dari beberapa sumber mengatakan, api berasal dari dapur salah satu rumah warga, kemudian merembet ke rumah lainnya. Sementara kerugian akibat bencana ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dan para korban adalah Tumiran (54), Budianto (41), Ispandi (42) dan Nasib R (60).

Datok menambahkan, pembangunan kembali rumah keluarga korban musibah kebakaran, direncanakan akan dilaksanakan dengan bergotong-royong bersama warga kampung dan sangat diharapkan bantuan dari berbagai pihak, serta Baitul Mal dapat segera terealisasi.

“Kepada pihak Pertamina yang telah memberikan bantuannya, berupa material bangunan, sungguh sangat membantu dalam proses membangun kembali rumah para korban. Semoga Pertamina terus jaya dan dapat menghasilkan minyak untuk kebutuhan masyarakat,” ucapnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *