Geger!!! ABG Manyak Payed Meninggal Terbawa Arus Sungai

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Warga Desa Ujung Tanjung Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dibuat geger dengan penemuan mayat seorang ABG. Korban diperkirakan hanyut terbawa derasnya arus sungai di desa tersebut, Kamis (12/9/2019).

Saat di konfirmasi wartawan, Syahri SP kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Plt Kasubbag Program dan Pelaporan BPBD Aceh Tamiang, Derri Mahrizal SPd membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Derri, sapaan akrabnya, awalnya ada seorang masyarakat Desa Ujung Tanjung bernama Mustafa mengabari via pesan WhatsApp bahwa ada orang tenggelam di sungai di sekitaran Raja Tuha.

“Kemudian saya berkoordinasi langsung dengan Sekretaris Satgas SAR dan Tim Reaksi Cepat BPBD sambil mencari kepastian informasi yang diperoleh sebelumnya dengan menghubungi datok-datok Penghulu (Kepala Desa) di daerah sekitaran Raja Tuha. Akhirnya Tim TRC berhasil dapat sambungan telepon dari datok Desa ujung Tanjung. Setelah informasi akurat tim SAR dan TRC bergerak ke TKP untuk melakukan penelusuran dan pencarian korban di tempat terakhir dinyatakan hilang,” terangnya.

Sementara itu, menurut keterangan yang dihimpun dari masyarakat setempat yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengungkapkan, korban yang diketahui bernama Hasanulfatah bersama kedua temannya yaitu Ambrizal dan Syahrial Andrian Siregar sedang mandi-mandi di sungai.

Kemudian ABG berusia 14 tahun iti dan Ambrizal mencoba menyebrangi sungai. Setelah sampai ke tengah sungai, korban mengatakan kepada temannya bahwa dia sudah lemas dan tidak mampu berenang. Kemudian Ambrizal mencoba menyelamatkan korban, namun kondisinya sama-sama sudah lemas dan terbawa arus sungai.

Saat bersamaan dengan kejadian itu melintas boat nelayan dan hanya mampu menyelamatkan Ambrizal yang hanyut, sedangkan Hasnulfatah tidak sempat tertolong dan tenggelam. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *