Perkumpulan Warga Polonia 1234 Resmi Terbentuk

MEDAN (bareskrim.com) | Perkumpulan warga Polonia dari Lingkungan 1 hingga 4, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia resmi terbentuk. Perkumpulan yang beranggotakan warga dari empat lingkungan di Kelurahan tersebut diberi nama Forum Warga (Forga) Polonia 1234.

Ketua Forga 1234, Fakhruddin menjelaskan, wadah ini dibentuk untuk menyatukan persepsi sejumlah warga terkait dengan adanya pembangunan di wilayah Kelurahan Polonia, khususnya empat lingkungan yang akan berdampak langsung dengan proses pembangunan mega proyek yang akan dilakukan investor di wilayah tersebut.

“Wadah ini dibentuk sebagai sarana untuk menyatukan persepsi warga Polonia, dengan tujuan sebagai penyambung lidah masyarakat dari masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Fakhruddin didampingi pengurus lainnya, seusai memimpin rapat di Sekretariat Forga, Jalan Polonia Gang Baru No 15 Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (12/9/2019).

Didampingi para Wakil Ketua Selwin Kumaren, Maya Sari, Dedy Rinu, Suyetno, Wakil Sekretaris Viji Kumar, Winsyah, Wakil Bendahara Ira Siregar, dikatakan Kocu, sapaan akrab Fakhruddin, keberadaan Forga Polonia 1234 sendiri telah memiliki legalitas formal atau kekuatan hukum dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Ditjen AHU Kemenkum HAM).

“Forga Polonia 1234 ini sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI sesuai nomor registrasi 20190829142344744482, melalui Notaris Yusransyah Ramadhan, SH MKn,” ungkap Kocu.

Selain itu, Kocu menyatakan, Forga Polonia ini juga membuka pintu lebar-lebar bagi seluruh warga Polonia untuk menjadi pengurus dan anggota perkumpulan.

“Demi kebersamaan dan kemajuan warga di Kelurahan Polonia pada khususnya, dan umumnya Kecamatan Medan Polonia, kita mengajak seluruh warga Kelurahan Polonia dapat bekerjasama dalam membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kampung kita,” Kocu.

Ditanya soal program jangka pendek dalam memberikan dukungan terhadap akan adanya investor melakukan pembangunan di Kelurahan Polonia, disebutkan Selwin Kumaren, para pengurus Forga Polonia 1234 dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan silaturahmi kepada instansi pemerintah Kota Medan, dimulai dari Lurah Polonia, Camat Polonia hingga Walikota Medan, tujuannya memperkenalkan keberadaan Forga Polonia 1234 .

“Kita akan secepatnya memperkenalkan diri kepada instansi-instansi pemerintah dan swasta, terutama kepada pihak investor yang akan melakukan pembangunan di Kelurahan Polonia,” tegasnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *