Diduga Terlibat Curanmor | Personel Dittahti Poldasu Diperiksa Propam

MEDAN (bareskrim.com) | Diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor), oknum polisi yang bertugas di Direktorat Tahanan dan Barangbukti (Dittahti) Polda Sumut, Bripka BS harus menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut.

“Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Bid Propam Polda Sumut dan sedang menjalani pemeriksaan,” sebut Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (17/9/2019).
MP Nainggolan menyebutkan, dari pemeriksaan sementara di Bid Propam, keterlibatan Bripka BS dalam kasus curanmor yang ditangani pihak Polsek Percut Sei Tuan ini sebagai pembeli sepeda motor hasil curian. “Oknum itu sebagai pembeli dan kini sudah ditahan,” terang dia.
MP Nainggolan menegaskan, meskipun BS merupakan bagian dari polisi, pihaknya tetap memperoses yang bersangkutan. Menurut dia, di mata hukum tetaplah sama. “Siapapun pelaku tindak pidana akan tetap diproses,” ujarnya.
Saat disinggung mengenai apakah Bripka BS dapat dihentikan tidak hormat dari polisi, MP Nainggolan menyebutkan menunggu hasil dari pradilan umum. “Kita dalami lagilah dan diperiksa lagi sejauh mana keterlibatannya,” pungkasnya.
Seperti diketahui, diduga kerjasama dengan pelaku curanmor, seorang oknum polisi yang bertugas di unit penjaga tahanan Mapolda Sumut berinisial Bripka BS, warga Jalan Puyuh Raya Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan personel Polsek Percut Sei Tuan, Sabtu (14/9/2019). Guna kepentingan penyelidikan, Minggu (15/9/2019), oknum polisi ini diserahkan ke Bid Propam Polda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *