Babinkamtibmas dan Kelurahan Polonia Bersih-bersih Lingkungan

MEDAN (bareskrim.com) | Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia melaksanakan gotong royong “Aksi Bersih-bersih” di beberapa titik, Sabtu (21/9/2019).

Giat bersih-bersih tersebut dilaksanakan dengan titik konsentrasi Jalan Pekong, dan wilayah Tanah Wakaf (perkuburan muslim), langsung dipimpin oleh Lurah Polonia Ardigaus bersama Babinkamtibmas Polonia, Aiptu Dirson Sembiring dengan melibatkan Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kelurahan Polonia, diantaranya Kepling I Hermansyah, Kepling III Rama Sandren, Kepling VI, dan juga dihadiri Pengurus Forum Warga (Forga) Polonia 1234, Fakhruddin yang akrab disapa Kocu dan Selwen Kumaren.

Lurah Polonia, Ardigaus menjelaskan, aksi bersih-bersih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Aksi Kebersihan Sedunia, khusus untuk Kecamatan Medan Polonia ini, aksi bersih-bersih serentak dilaksanakan oleh dua kelurahan, masing-masing Kelurahan Polonia dan Kelurahan Suka Damai.

Selain itu, Lurah Polonia Ardigaus menyebutkan, kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan masyarakat dan juga bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Pemko Medan, dalam hal ini ‘pasukan bestari’.

“Aksi bersih-bersih ini, tidak saja disaat menyambut Hari Aksi Kebersihan Sedunia, tapi juga menopang program Pemko Medan, dalam menggalakkan gotong royong, apalagi sekarang ini sudah sering turun hujan, sehingga kegiatan ini memfokuskan pembersihan drainase dengan tujuan agar dapat mencegah terjadinya genangan air atau banjir,” kata Ardigaus. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *