Polres Tanjung Balai dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Kepada Nelayan

Tj.Balai (bareskrim.com) | Polres Tanjung Balai menggelar Bhakti Sosial Bhayangkari Cabang Tanjung Balai dengan Pemberian Vitamin dan Cek Kesehatan kepada Masyarakat Nelayan di Perairan Lampu Kuala Perairan Tanjung Balai Asahan, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan gerak Bhayangkari Ke-67 Tahun 2019, dihadiri Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Ketua Cabang Bhayangkari Tanjung Balai Ny. Ditha Yudha Prawira, Para Kabag, Kasat Poalir Polres Tanjung Balai AKP Agung Basuni SIK.

Kemudian juga dihadiri para Pengurus Bhayangakri Cabang Tanjung Balai, Personil Polres Tanjung Balai, Sat Polair dan Urkes Polres Tanjung Balai.

Kegiatan Bhakti Sosial ini diisi dengan pemberian Masker, Vitamin dan Obat-Obatan Ringan oleh Bapak Kapolres Tanjung Balai kepada nelayan berhubung dengan banyaknya asap dampak Karhutla yang sampai diwilayah perairan Tanjung Balai Asahan.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Bhakti Sosial ini guna meningkatkan hubungan silaturahmi bersama masyarakat nelayan dalam melaksanakan tugas pengawasan diwilayah Perairan sehingga dapat terciptanya kerjasama yang terpadu dalam memerangi segala bentuk tindak pidana Perairan seperti penyelundupan barang, orang, sampai tindak pidana narkotika dengan bantuan informasi dari para Nelayan.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat nelayan untuk menjaga kerukunan antar nelayan dalam mencari nafkah di perairan, serta menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

“Karena keluarga dirumah menantikan rezeki yang kita cari serta mengharapkan perjumpaan kembali dengan bapak bapak sekalian,” kata Kapolres AKBP Putu.

Kapolres juga mengajakan kepada Masyarakat nelayan untuk ciptakan keteraturan sosial dalam melaut seperti dengan melengkapi prosedur yang diwajibkan mulai dari surat Kapal sampai dengan pengecekan kondisi kapal dan membawa alat keselamatan.

“Saya sebagai Kapolres Tanjung Balai juga akan terbuka dan menerima segala keluhan pengaduan dari para nelayan apabila ada permasalahan / kesulitan yang di alami para nelayan,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *