Polsek Patumbak Ringkus Perampas Penumpang Bus KUPJ

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang penumpang bus KUPJ yang baru tiba di pool bus tersebut di Jalan Sisingamangaraja Medan Amplas, pekan lalu menjadi korban aksi perampasan dua pelaku tidak dikenal.

Akibatnya, korban Ade Eka Pratama (16), warga Kuta Tiga Gajing Hutahean, Gunung Maligas, ini kehilangan satu buah telepon seluler dan uang Rp 200 ribu. Kejadian ini pun dilaporkan korban ke pihak Polsek Patumbak.

Menerima laporan, Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi langsung memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan di TKP. Tim Pegasus yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, akhirnya berhasil meringkus dua pelakunya malam itu juga. Selanjutnya digelandang ke komando untuk pemeriksaan lanjut.

Dihadapan petugas penyidik, kedua pelaku masing masing, WB (26), warga Jalan Bajak IV Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas dan RAP (25) kernet bus, warga Jalan Jermal 15 Medan, mengakui perbuatannya.

Dari pelaku turut diamankan barang bukti satu buah telepon seluler dan uang Rp 200 ribu.

Disebutkan, malam itu sekitar pukul 20.00 Wib pelaku melihat korban baru saja turun dari bus KUPJ. Lalu diikuti pelaku yang kemudian menghampiri korban dan memaksa agar korban menyerahkan harta bendanya. Usai menjalankan aksinya, pelaku pun langsung melarikan diri.

Kapolsek Patumbak melalui Kanit Reskrim, Iptu Gindo Manurung, membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan. “Iya kedua pelaku sudah kita masukan ke dalam sel,” ujar Gindo, Selasa (1/10/2019). (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *