Syamsul Gultom Lantik Wakil Rektor, Dekan dan Ketua LPPMP Unimed Periode 2019-2023

MEDAN (bareskrim.com) | Rektor Universitas Negeri Medan, Dr Syamsul Gultom SKM MKes melantik Wakil Rektor, Dekan FBS, Dekan FE, Dekan FIS, Dekan FIK dan Kepala LP2MP Unimed periode 2019-2023.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Biro Rektor Unimed, Medan, Selasa (1/10/2019), dihadiri pimpinan, anggota senat dan fungsionaris di lingkungan Unimed termasuk Dekan, Direktur PPs, Kepala Biro, Wakil Direktur PPs, Kepala Lembaga/Unit, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Prodi.

Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, diantaranya Dr Restu MS (Wakil Rektor I), Dr Martina Restuati MSi (Wakil Rektor II), Prof Dr Sahat Siagian MPd (Wakil Rektor III), Prof Drs Manihar Situmorang MSc PhD.(Wakil Rektor IV).

Kemudian, Dr Abdurrahman Adisaputra, MHum (Dekan FBS), Prof Indra Maipita MSi PhD (Dekan FE), Dr Budi Valianto MPd (Dekan FIK), Dra Nurmala Berutu MPd (Dekan FIS), dan Dr Isda Pramuniati MHum (Ketua LPPMP).

Dalam arahannya, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa pada institusi apapun, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi dan di kampus kita Unimed.

Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan yang kosong, sudah habis masa periodenya atau penyegaran, dan penggantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah jabatan yang akan diberikan amanah kepada yang akan dilantik.

Juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja pelayanan akademik terbaik. Dengan pelantikan ini diharapkan UNIMED dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang prima.

Dengan demikian akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik. Pelantikan Wakil Rektor, Empat Dekan dan Ketua LPPMP di lingkungan UNIMED ini kita harapkan semoga mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed yakni “Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya”.

Lanjutnya beliau mengungkapkan, para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua LPPMP yang telah dilantik, diharapkan bersama-sama dapat menyahuti dengan arif pesan Menristekdikti.

Salah satu pesan beliau mengenai peningkatan akreditasi institusi dan seluruh program studi, serta meningkatkan tata kelola layanan akademik yang baik.

“Melalui pelantikan ini, saya mengajak para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua LPPMP yang hari ini dilantik, agar segera merancang dengan baik, apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan harapan pemerintah tersebut. Akreditasi institusi UNIMED harus tetap A, Akreditasi Program Studi di lingkungan fakultas saudara harus 90% diupayakan A, jika memungkinkan semuanya bisa A. Karena akreditasi institusi dan Prodi inilah yang menjadi acuan masyarakat bahwa lembaga kita unggul dan terbaik,” katanya.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Wakil Rektor, Dekan FBS, FIS, FIK, FE dan Ketua LPPMP untuk masa periode 2019-2023. Harapan saya, semoga pasca pelantikan ini, Saudara cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita, terutama saudara Wakil Rektor, Dekan dan Kepala LPPMP yang dilantik, diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan amanah dengan baik, sehingga akan dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan kebanggaan masyarakat,” minta Rektor. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *