Kapolda Berharap Rumah Sakit Bhayangkara Bisa Menjadi Unggulan di Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan Tebingtinggi, di rumah sakit Polri tersebut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (2/10/2019) pagi.
Peresmian ini dilakukan sebagai respon cepat dalam pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.
Kapolda dalam acara peresmian itu menegaskan, pihak rumah sakit jangan hanya mengejar provit (keuntungan) saja tapi apa yang telah diresmikan ini menjadi  dedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Jangan hanya mengejar provit saja tapi berbuat lah seperti kebijakan Bapak Kapolri adalah bagaimana soft pelayanan kepada masyarakat dalam rangka kepedulian Polri untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” beber Agus.
Dijelaskannya, ada tanggung jawab sosial yang melekat kepada setiap orang yang memiliki ilmu pengetahuan, sehingga bisa memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat kurang mampu.
“Tidak semua orang mampu. Pasti banyak yang membutuhkan uluran tangan kita, jadi kita sangat bersyukur dengan adanya fasilitas-fasilitas dalam dedikasi kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tidak terkecuali bagi anggota kepolisian dan keluarga besar Polri, namun juga untuk masyarakat umum di Rumah Sakit Bhayangkara ini,” tegas Agus.
Selain itu, Agus juga berharap Rumah Sakit Bhayangkara bisa menjadi salah satu unggulan di Sumut. Terlebih lagi sudah adanya fasilitas kesehatan terbaik yang dimiliki rumah sakit milik Polri tersebut.
“Saya berharap dan yakin rumah sakit ini bisa menjadi salah satu rumah sakit unggulan di Sumut,” ungkap Agus, di sela peresmian fasilitas kesehatan untuk Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi.
Disinggung apakah Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II ini bisa naik predikat menjadi tingkat I, Agus mengaku bisa saja sepanjang itu memenuhi syarat.
“Ya, bisa saja. Itu mungkin ditingkatkan menjadi tingkat I asal saja semua bisa memenuhi syarat itu akan bisa ditingkatkan,” katanya.
Apalagi dirinya yakin dengan dedikasi Karumkit Bhayangkara Tingkat II Medan, Kombes dr A Ginting yang memiliki pengalaman pernah menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi hingga sekarang memimpin di Medan.
“Dengan pengalaman beliau saya yakin rumah sakit ini bisa akan semakin maju,” tegasnya lagi.
Sementara, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat II Medan, Kombes dr. A. Ginting menjelaskan, fasilitas kesehatan yang diresmikan itu meliputi, Pusat Endoskopi, NICU-PICU, BDRS (Bank Darah RS), dan Instalasi Rehabilitasi Medik yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan. Sementara untuk Rimah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi yakni, Apotek Bhayangkara Farma dan ICU (Intensive Care Unit).
“Fasilitas kesehatan ini kita resmikan dalam menindak lanjuti respon cepat terhadap masyarakat dan respon cepat terhadap instruksi pimpinan dalam rangka bakti sosial Polda Sumut,” jelasnya.
Kombes dr A Ginting juga menjelaskan, sebelum diresmikan fasilitas kesehatan tadi, pihaknya sudah memberikan bantuan operasi gratis kepada warga kurang mampu dalam rangka bakti sosial Polda Sumut dan respon cepat instruksi dari Kapolda Sumut.
Bantuan operasi itu meliputi, operasi repair anus preater yakni operasi bayi tanpa anus atas nama Clauzia Aldamayanti berusia 3 tahun. Kemudian, operasi repair kontraktor jari tangan kiri, manis, dan kelingking atas nama Candra Fernando umur 10 tahun. Serta, operasi amputasi dan rencana pembuatan tangan palsu terhadap pasien atas nama Burman S Nadeak berusia 48 tahun.
“Operasi ini sudah berlangsung dan berjalan sukses,” pungkas Ginting. (amri/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *