Erdakan Sabu di Tanjung Balai | Kaki Hendra Tarigan Ditembak Satnarkoba Polres

Tj.Balai (bareskrim.com) | Satresnarkoba Polres Tanjung Balai menangkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, pada Jumat 04 Oktober 2019.

Tersangka Hendra Tarigan, (30) warga Jalan Rupat Lk. IX Bahari Kel. Belawan Bahari Kec. Medan Belawan Kota Medan ini ditangkap aparat kepolisian di Koskosan 72GAR Jalan Cermai Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan dari tersangka diamankan 1 (satu) bungkus kecil plastik transparan berisi diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 5,3 (Lima Koma Tiga) gram, 1 (satu) unit HP merk Samsung warna Hitam.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang menyebutkan bahwa ada seorang laki laki menyimpan atau mempunyai narkotika jenis shabu, kemudian petugas yang dipimpin Kasatres Narkoba Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan dan setibanya dilokasi, tersangka terlihat sedang naik ke tangga atap kos-kosan dan setelah diikuti dan diintai, tersangka
mengambil sesuatu benda dari atap,” ujar Kapolres AKBP Putu, Senin (07/10/2019).

Melihat kedatangan petugas, tersangka spontan membuang benda tersebut dengan menggunakan tangan sebelah kanan.

“Setelah di cek ternyata benda tersebut adalah 1 (satu) bungkus plastik transparan berisi diduga Narkotika jenis Shabu dan tersangka mengaku barang haram tersebut miliknya, kemudian tersangka diamankan petugas,”kata Kapolres.

Namun, pada saat dilakukan pengembangan, tersangka yang diketahui residivis ini
berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

“Tersangka, kita lumpuhkan terhadap kaki sebelah kanan, karena berusaha melarikan diri, setelah itu tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanjung Balai untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *