‘Maling Kampung’ Ditangkap Polisi Berkat Rekaman CCTV

MEDAN (bareskrim.com) | Dua orang ‘maling kampung’ yang sangat meresahkan masyarakat yang aksinya sempat terekam CCTV, akhirnya diciduk tim Pegasus Polsek Patumbak dari kediamannya masing-masing, Minggu (13/10/2019) malam.

MD alias Aceh (30), warga Jalan Balai Desa Gang Terusan, Desa Marindal II, BH alias Benny (43), warga Jalan Pertahanan Gang Jati, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, ini harus mendekam dalam sel Mapolsek Patumbak.

Dan barang bukti 1 buah baju kaos dan 1 buah topi bertuliskan Marinir pun turut diamankan petugas.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Reskrim, Iptu Gindo Munurung konferensi pers, Senin (14/10/2019), mengatakan, penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan korbannya, Alfian yang kehilangan 1 unit ECU komputer mobilnya yang terparkir di depan rumahnya.

“Dari rekaman cctv kita berhasil mengidentifikasi identitas kedua pelaku dan langsung kita lakukan penangkapan terhadap keduanya. Dari pemeriksaan pelaku juga mengakui perbuatannya,” ungkap Ginanjar.

Dijelaskannya, bahwa dari keterangan para warga, tersangka Aceh sudah sangat sering melakukan pencurian di kawasan tersebut.

“Jadi warga sudah sangat resah dengan aktivitas tersangka yang kerap mencuri. Setelah kita amankan, warga mengucapkan terima kasih pada kita (Polsek Patumbak),” terang Ginanjar.

Lanjutnya, jika kini pihaknya masih mendalami sepak terjang tersangka dan mengimbau pada masyarakat untuk melapor pada pihaknya bila pernah menjadi korban.

“Informasi yang masuk ke kita tersangka sudah sering beraksi, namun sejauh ini baru 1 laporan polisi (LP) yang kita temukan. Tersangka kita jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Ginanjar. (amri/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *