Kapolres Tanjungbalai Resmikan Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM)

Tj. Balai (bareskrim.com) | Polres Tanjungbalai secara resmi meluncurkan Progam Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di lapangan Mapolres Tanjungbalai, Selasa (15/10/2019).

Peresmian Progam Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM) ini dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga, mewakili Danramil 17/DB, Kapten JH Munthe, mewakili Danramil 08/PB, B.Hutagaol.

Hadir juga Kesbangpol, Camat TB-Selatan, Teluk Nibung,  Camat Datuk Bandar dan Sei Tualang Raso, BKUK, MABMI, FUI, PMI, Pers serta Kabag, Kasat, Kapolsek, jajaran perwira dan seluruh personil Polres Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, maksud dan tujuan di louncing kannya Progam Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM) untuk menciptakan kedekatan masyarakat terhadap polisi khususnya Polres Tanjungbalai serta untuk menghilangkan Stigma Negatif yang selama ini masyarakat takut dengan polisi.

Kemudian Progam Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM)
juga untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personel Polres Tanjungbalai mulai dari Kapolres sampai dengan bawahan melaksanakan turun ‘door to door’ ke seluruh wilayah Kota Tanjungbalai.

“Sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang ada di Kota Tanjungbalai sehingga terciptanya situasi yang kondusif di Kota Tanjungbalai,” tegasnya.

Kapolres melanjutkan, sejalan dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi pada saat ini otomatis mendorong kemajuan dan peningkatan segala bidang.

Peningkatan kemajuan tersebut, menurut Kapolres, ada yang bersifat positif (membangun) adapula yang negatif (merusak). Selaku penegak hukum sekaligus pengaman, pelindung dan pelayan masyarakat.

Berbagai kemajuan dan peningkatan IPTEK yang semakin modern juga diikuti pula perkembangan kejahatan dengan metode yang lebih modern pula.

Sebagai pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat diperlukan suatu tindakan preemtif pendataan/indentifikasi dari Polri sebagai upaya pencegahan dan penangannya.

“Maka anggota Polri di tuntut untuk lebih mampu dalam melaksanakan tugas secara profesional dan proforsional,” kata Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengatakan hasil nyata kegiatan PRM akan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan serta bisa di akses seluruh personil dan warga masyarakat melalui website PRM Polres Tanjungbalai. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *