Kontribusi CSR Asian Agri ‘Obati’ Warga Desa Sidomulyo

LABUSEL (bareskrim.com) | Asian Agri kembali melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis sekaligus menunjukan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ke masyarakat di bidang kesehatan.

Kali ini, melalui unit bisnisnya PT Hari Sawit Jaya-Group Kebun Negeri Lama, melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Sidomulyo, bekerjasama dengan pemerintah Desa Sidomulyo yang juga desa penerima bantuan dan Puskesmas Kualuh Hilir, 10 Oktober 2019.

Hadir menyaksikan Kepala Desa Sidomulyo Sukirman, Kepala Puskesmas Sukiyem dan perangkat-perangkat desa. Dari perusahaan diwakili managemen PT HSJ, diantaranya Regional Control OW Maradat Limbong, Manager Rizal, Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi, Humas Glorius Bangun, Dokter perusahaan dr Nadya dan dr Ifnu.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar kebun. Disini bapak-bapak dan ibu-ibu dapat memeriksakan kesehatan baik kolesterol, gula darah, asam urat, tekanan darah maupun konsultasi dengan dokter. Arahan dari dokter nantinya diterapkan. Dengan hidup sehat, jiwa juga akan sehat aktifitaspun ikut sehat,” kata OW Maradat Limbong.

Sementara, Kepala Puskesmas menyampaikan terima kasih dan arahan kepada masyarakat terkait program yang ada di pusesmas. “Terima kasih untuk kerjasama PT HSJ dengan kami terkait kesehatan masyarakat ini. Di puskesmas setiap bulan juga ada program Posyandu lansia dan Poswindu. Posyandu lansia khusus untuk yang sudah lanjut usia, poswindu kita akan mengecek penyakit-pemyakit yang tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan struk. Ini sebagai health education untuk pencegahan sebelum sakit,” paparnya.

Kepala Desa Sukirman juga menyampaikan rasa terima kasih dan himbauannya kepada masyarakat dan perusahaan.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT HSJ yang selalu aktif membantu masyarakat sekitar. Kesehatan menjadi bagian yang harus dimiliki setiap orang. Dengan diri yang sehat, makan enak beraktifitas juga enak. Perusahaan tidak kali ini saja memberikan bantuan untuk masyarakat. Perawatan jalan desa, cuci parit, bantuan untuk kaun duafa selalu dilakukan ssecara rutin. Bulan kemaren perusahaan juga memberikan bantuan untuk karang taruna di bidang pengembangan usaha ubi kayu. Harapan kami pemuda disini dapat menjadi lebih kreatif dan produktif,” ujarnya seraya menambahkan, semoga hubungan baik ini terus terjaga dan hal-hal baik yang telah dilakukan dapat dilaksanakan di tahun-tahun depan.

Setelah pembukaan acara managemen PT HSJ, Kades, dan Kapus menyaksikan langsung proses pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Peserta pengobatan diikuti oleh 96 peserta, dimana mayoritas perempuan 63 orang, laki-laki 30 orang, dan anak-anak 3 orang. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *