Jalin Sinergitas | Pimpinan Unimed ‘Sowan’ ke Pangdam I/BB

MEDAN (bareskrim.com) | Pimpinan Unimed melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Besar Kodam Bukit Barisan di Jalan Gatot Subroto Medan, 17 Oktober 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk penjajakan kerjasama dengan Komando Daerah Militer (KODAM) I Bukit Barisan.
Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga mengenalkan pimpinan Unimed yang baru saja dilantik, diantaranya yang ikut berkunjung adalah Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Dekan FIP Dr. Nasrun, MS., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., Dekan FBS Dr. Abdurrahman, M.Hum. Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. dan Kepala LPPMP Dr. Isda Pramuniati, M.Hum.

Pimpinan Unimed disambut hangat oleh Pangdam Pangdam Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, bersama As Intel Kolonel Inf Baginta Bangun, As Ops Kolonel Inf Togu Parmonangan, As Pers Kolonel Inf DJonne Ricky Lumintang, Ka Kudam Kolonel Cku Andin M. Sugian Noor, Waka Pendam Letkol inf Rio, Pabandya Ter Letkol Inf Ferry L Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes mengucapkan terimakasih telah disambut dan diterima dengan baik oleh Kodam Bukit Barisan.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara Unimed dengan Kodam I Bukit Barisan. Kami juga berniat untuk melakukan kerjasama dengan TNI. Baik berupa seminar kepemimpinan, pelatihan kedisiplinan, bela negara, wawasan kebangsaan, maupun kerjasama lainnya yang akan kita tindak lanjuti setelah silahturahmi ini nantinya.

“Semoga dengan membangun kerjasama ini, kita dapat bersama-sama membangun Sumatera Utara,” kata Rektor Unimed.

Pangdam Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Unimed ke Kodam I Bukit Barisan.

“Kami sangat bersedia untuk kerjasama dengan Unimed. Disamping itu, Kodam I Bukit Barisan juga memerlukan bantuan dan masukan dari akademisi Unimed, seperti ahli pendidikan, ahli psikologi untuk membantu meningkatkan kemampuan pendidik kepada TNI dalam melayani masyarakat diperbatasan dan dipedalaman. Kami juga ingin menghidupkan kembali kegiatan ekspedisi bersama kaum muda dalam rangka mengenalkan ragam budaya dan kecintaan kepada NKRI,” katanya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *