3 Unit Ruko Milik Piliang Dilahap Si Jago Merah

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Si jago merah mengamuk. Tiga unit rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Minuran Kecamatan Kejuruan Muda, Minggu (27/10/2019), dilahapnya.

Diketahui rumah tersebut milik keluarga Sinem Piliang (52). Musibah kebakaran ini sempat membuat warga di sekitar panik dan berusaha menyelamatkan barang – barang berharga yang masih bisa diselamatkan takut api menyambar ke kediaman mereka.

Saat dikonfirmasi awak media terkait musibah ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Syahri SP melalui Plt Kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal ST SPd menyampaikan, kejadian musibah ini sekitar pukul 03.40 WIB pagi.

Petugas yang piket menerima laporan dari masyarakat dan bergegas berangkat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman api dan pencegahan, agar api tidak merembet ke rumah-rumah yang ada disekitaran Ruko yang terbakar.

“Kami dari BPBD melalui bidang pencegahan, kesiapsiagaan dan pemadam kebakaran menurunkan 3 unit mobil pemadam untuk mengatasinya kebakaran yang terjadi pagi itu,” katanya.

Masih menurut Derri, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 3 unit ruko tersebut. Terkait kerugian yang terjadi akibat musibah ini ditaksir ratusan juta. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *