Polda Sumut Bentuk Tim untuk Penyelidikan Kasus Bangkai Babi

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut masih melakukan penyelidikan terkait kasus ratusan bangkai babi yang ditemukan warga di Sungai Bedera.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Rony Samtana menyatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait temuan ratusan bangkai babi yang dibuang ke Sungai Bedera.
“Iya, kita masih selidiki apakah bangkai babi itu dibuang oleh perorangan atau perusahaan,” kata Rony, Selasa (12/11/2019).
Dia menyebut, sudah berjalan dua pekan penemuan bangkai babi tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu sumber yang telah mencemarkan lingkungan tersebut.
“Jadi, kita harus tahu dulu siapa yang buang. Setelah itu, baru kita cari tahu mereka sengaja atau tidak membuang bangkai babi itu,” terangnya.
Disinggung tentang pelanggaran hukum yang dilakukan pembuang bangkai babi tersebut, Rony menegaskan, masih dalam penyelidikan. “Kalau disengaja, berarti ada ranah hukumnya,” tegasnya.
Karena itu, kepada masyarakat, Rony meminta informasi jika mengetahui siapa pembuang bangkai babi tersebut.
“Kita akan merahasiakan identitas dari informan kita. Paling penting kita bisa tuntas dalam penyelidikan dan nanti akan kita tentukan siapa tersangkanya,” ujarnya.
Seperti diketahui, Camat Marelan M Yunus mengatakan, pihaknya melakukan penguburan sebanyak 351 ekor bangkai babi. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *