Polsek Patumbak Tangkap Pengedar Sabu

MEDAN (bareskrim.com) | Personel penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polsek Patumbak ringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu, di rumah kediamannya Jalan Bajak V Gang Bersama, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas pada Jumat (08/11/2019).

Kapolsek Patumbak, AKP Ginandjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Gindo Manurung pada awak media, Kamis (14/11/2019) menerangkan kronologis penangkapan AFN (40), sang pengedar sabu tersebut.

Disebutkan, awalnya, pihaknya menerima informasi bahwa di rumah Jalan Bajak V Gang Bersama kerap terjadi transaksi narkoba.

Menindaklanjuti informasi tadi, Kanit Reskrim bersama timnya beranjak ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan, lalu personel melakukan penggerebekan dan menemukan pelaku tengah menunggu pembeli ‘barang haram’ tersebut.

“Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan. Sewaktu penggeledahan dilakukan kami menemukan sembilan paket kecil sabu yang dikemas dalam plastik klip bening,” ujar Iptu Gindo.

Ditemukannya barang bukti sabu, dan saat diinterogasi pelaku mengaku sabu itu diedarkan seharga Rp 50 ribu perpaket. Dan dia mendapatkannya dengan membeli dari seseorang berinisial B.

“Pengakuan pelaku sabu itu diperoleh dengan membelinya dari B seharga Rp 400 ribu. Kemudian oleh pelaku diracik dan dijual kembali dengan paket lima puluh ribuan,” terang Iptu Gindo.

Pihaknya, kata Iptu Gindo, saat ini sedang melakukan pengembangan guna mencari keberadaan pria berinisial B.

“Selain sabu, kami juga menyita dua unit handphone sebagai barang bukti,” sebutnya. (amri/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *