Curi 12 Hp dari Asrama Katolik | Dua Remaja Ditangkap Timsus Gurita Satreskrim Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai (bareskrim.com) | Pelaku pencurian yang terjadi di Asrama Katolik Santa Anna Kota Tanjungbalai berhasil diungkap Tim Khusus (Timsus) Gurita Satreskrim Polres Tanjungbalai.

Dalam pengungkapan ini, petugas mengamankan dua remaja warga Kabupaten Asahan dengan inisial BKS (18), dan FPP (18).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, mengatakan terungkapnya kasus tersebut bermula dari laporan Suster Felisiana Sinaga (48) biarawati di asrama.

“Salah seorang tersangka pernah tinggal di asrama tersebut. Sehingga ia mengetahui situasi di asrama itu dan keduanya masuk dengan cara mencongkel pintu utama menggunakan parang dan behasil membawa 12 unit Handphone (HP) yang ditinggal penghuni asrama untuk beribadah di gereja pada hari Minggu, 24 November 2019 kemarin,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha, Selasa (26/11/2019).

Petugas yang menindaklanjuti adanya laporan kasus pencurian di Asrama Katolik Santa Anna Kota Tanjungbalai, kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka.

“Barang yang diamankan berupa 11 unit HP yang sempat disembunyikan tersangka di atas atap asrama,” sebut Kapolres.

Usai diamankan, tersangka berikut barang bukti HP beserta parang yang digunakan untuk mencongkel pintu asrama langsung diboyong ke Mapolres Tanjungbalai untuk diproses.

“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke-4, ke-5 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *