Pemeras Supir Bus di Sekitar Kampus Unimed Diciduk | Dua Lagi Buron

MEDAN (bareskrim.com) | Sat Sabahara Polrestabes Medan akhirnya menciduk kawanan preman yang kerap meresahakan pengemudi bus yang masuk ke kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) di Jalan Williem Iskandar.

Preman kampung itu kerap memeras pengemudi bus yang masuk ke Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed). Penangkapan preman ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

“Satu dari tiga pelaku bernama Dedi Sitanggang (33) warga Jalan Pratun Ujung No 68 Medan berhasil diamankan,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, Selasa, (10/12/2019).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan ini, pihaknya masih memburu dua rekan Dedi Sitanggang lainnya. “Dua rekan Dedi, masing-masing Rudi, warga Simpang Beo Lau Dendang dan Panca, warga Jalan Willem Iskandar masih kita buru,” jelasnya.

Untuk itu, kata AKBP Sonny, pihaknya meminta peran serta aktif dari warga untuk melaporkan tentang adanya praktik pungutan liar atau yang bersifat meresahkan masyarakat lainnya.

Sebelumnya, para preman meresahkan masyarakat dengan memeras pengemudi bus yang membawa rombongan mahasiswa di Pintu IV Kampus Unimed.

Saat itu, sempat terjadi adu mulut antara preman yang meminta uang sebesar Rp 50 ribu dengan pimpinan rombongan mahasiswa yang hanya mampu memberikan Rp 20 ribu.

Namun, berkat kesigapan Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, pelaku berhasil diamankan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *