Distan Agara Salurkan Bebek Petelur pada 169 Kelompok Peternak

KUTACANE (bareskrim.com) | Dinas Pertanian Aceh Tenggara (Distan Agara) menyalurkan sekitar 84.452 bebek petelur kepada kelompok ternak di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Penyaluran bebek petelur itu di bawah pengawasan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tenggara.

“Kita telah salurkan bantuan bebek petelur kepada kelompok ternak. Ini bertujuan agar menjadi daerah penghasil telur bebek, sesuai visi dan misi Bupati dan Wabup Agara Raidin Pinim dan Bukhari,” ujar Kepala Distan Aceh Tenggara, Asbi SE kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Rabu (11/12/2019).

Dia menjelaskan, total bantuan yang disalurkan di 15 kecamatan mencapai 84.452 bebek dengan anggaran Rp 8,6 miliar. Kurang lebih bebek petelur itu dibagikan kepada 169 kelompok ternak, di mana masing-masing kelompok diberikan 500 bebek. “Kita sudah salurkan sekitar 160 kelompok dan sisa nya hanya tinggal 9 kelompok lagi,” ujarnya.

Pihaknya berharap bebek petelur ini dapat dipelihara secara baik, sehingga menghasilkan telur berkualitas. Selain untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara telur bebek tersebut juga bisa dipasarkan hingga ke daerah lain guna meningkatkan ekonomi rakyat. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *