Kapoldasu Pamit | Ribuan Masyarakat Penuhi Lapangan KS Tubun Mapoldasu

MEDAN (bareskrim.com) | Ribuan masyarakat hadir di Mapoldasu guna mengikuti acara bhakti sosial kesehatan dan perpisahan (pamit) Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto, Sabtu (14/12/2019).

Berkumpul di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, masyarakat tampak haru dan bahkan khusunya wanita ada yang sampai meneteskan air mata, tatkala Kapoldasu menyampaikan sambutan dan menyumbangkan sederet lagu.

Tidak hanya masyarakat, air mata Agus Andrianto pun berlinang saat melantunkan tembang “Pamit”. Karena terharu yang mendalam hingga Agus Andrianto tak mampu meneruskan lagunya. Akhirnya ia duduk kembali ke tempatnya semula dengan mata memerah.

Seorang warga bernama Subandi , tak kuasa menahan air mata ketika menyampikan sambutannya, karena Agus Andrianto telah membantu perobatan anaknya yang sakit. Demikian juga seorang bilal mayit dan penggali kubur juga meneteskan air mata ketika menyampaikan sambutannya.

“Rasa kepedulian Pak Agus Andrianto sulit diucapkannya dengan kata-kata hanya berharap semoga Agus Andrianto sehat selalu dan sukses menjalankan tugas di tempat baru dan ingat selalu yang ditinggalkan,” sebutnya.

Ribuan masyarakat yang hadir itu mulai dari abang becak, petugas kebersihan, guru, bilal mayit, penggali kubur, TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat. memadati lapangan. Kepada mereka-mereka Agus Andrianto memberikan cendera mata, menyalami, memeluk mereka dan berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Irjen Agus Adrianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, aparat TNI, Polri yang selama ini telah memberikan kontribusi dan dukungan serta kerjasama kepada dirinya selama menjabat sebagai Kapolda Sumut.

“Hanya hari ini, saya bersama kalian, besok saya sudah meninggalkan Sumatera Utara, sungguh berat rasa berpisah karena sudah ada ikatan batin yang dalam, karenanya jabatan yang saya dapat ini merupakan hadiah bagi warga Sumatera Utara,” ujarnya seraya menyampaikan dia menjabat 2 tahun 9 bulan 15 hari.

“Syukur Alhamdulillah saat ini saya mendapatkan amanah jabatan yang baru sebagai Kabaharkam Polri. Jabatan ini saya dapat tentunya berkat dukungan dan partisipasi masyarakat Sumut dalam menjaga kemanan dan kekondusifan Sumatera Utara sehingga menjadikan Sumut aman terutama pada Pilpres dan Pileg yang lalu.

Pesan saya mari terus kita jaga silaturrahmi, rasa persatan dan kesatuan, dan apa yang saya dapatkan ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa, mudah mudahan kehadiran saya di Jakarta menjadi jembatan komunitas dan warga Sumut yang belum beruntung,” ujar Agus.

Kemudian Agus menyampaikan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut, Agus juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sumut dan selama bertugas itu ada hal yang kurang berkenan dilakukan mohon maaf kepada masyarakat.

“Saya mohon diri dan mohon do’a sebab saya bersama keluarga akan menuju ketempat persinggahan yang baru,” katanya.

Menurut Agus, Sumatera Utara luar biasa, orang bisa sukses dimana-mana tapi belum tentu bisa sukses di Sumatera Utara. Sebaliknya jika berhasil dan kuat di Sumatera Utara di tempat lain akan kuat dan sukses. Karena di Sumatera utara semua jurus ada. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *