Kapolda Irjen Martuani Sormin: Kita Usahakan Semakin Baik

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut yang baru, Irjen Martuani Sormin Siregar dan istri disambut meriah di Mapolda Sumut dengan acara adat dan mengenakan ulos sebagai tanda kebesaran. Segenap jajaran pejabat utama Polda Sumut terlihat menyambutnya dengan ramah tamah dan gembira, Selasa (17/12/2019).

Irjen Martuani Sormin Siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan masyarakat Sumut yang luar biasa atas kehadirannya di Sumatera Utara.

Menurutnya, pelayanan kamtibmas hal yang utama dan paling penting dilakukan yakni bagaimana melayani masyarakat dengan baik. “Kalau kemarin sudah baik kita usahakan semakin baik,” ujarnya.

Kemudiaan, katanya, di bulan Desember  ini penggelaran Operasi Lilin Toba pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Selain itu, ucapnya, tahun depan kalau secara nasional digelar sebanyak 270 Pilkada di 224 Kabupaten, 37 kota dan 9 provinsi. Sedangkan di Sumatera Utara dilaksanakan di 23 kabupaten/kota. “Ini prioritas yang harus kita lakukan yakni pengamanan Pilkada di Sumatera Utara.” sebutnya.

Luar biasa, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara mulai dari tokoh masyarakat, aalim ulama mulai sejak saya mendarat di Kuala Namu hingga sampai di Mapoldasu, saya bisa memahami masyarakat Sumatera Utara untuk menyambut kehadiran saya dalam mewujudkan harapan masyarakat untuk hadirnya penegak hukum yang profesional dan berkeadilan sebagaimana harapan Kapolri.

Sebagaimana visi Bapak Kapolri, kata Irjen Martuani Sormin Siregar, harapan itu harus bisa kami jawab sebagai penanggungjawab di Sumatera Utara khusunya kegiatan kepolisian di Sumatera Utara.

“Saya harus menjawab ekspektasi masyarakat Sumatera Utara yang luar biasa ini,” ujarnya.

Saya juga bisa memahami karena saya juga sebagai putra Sumatera Utara, harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumatera Utara dan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat.

“Untuk menjawab harapan-harapan masyarakat Sumut ini, saya bermohon kepada rekan-rekan media untuk membantu kami, karena Poldasu tak mungkin sendiri, ada bantuan dari rekan-rekan secara tidak langsung ikut mengedukasi masyarakat, intansi lain juga kami harapkan keterlibatannya,” katanya

“Mengelola kamtibmas, tak mungkin sendiri, pemerintah daerah, aparat terkait, intansi Polri dan TNI, tokoh masyarakat, alim ulama, itu harus bersinergi untuk mewujudkan masyarakat aman dan kondusif di Sumatera Utara,” tegasnya. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *