Rektor: Unimed Fokus Pertahankan Akreditasi Unggul

MEDAN (bareskrim.com) | Rektor Universitas Negeri Medan, Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengatakan, saat ini Unimed fokus pada reakreditasi, sehingga akreditasi A yang kini disandang Unimed dapat dipertahankan.

“Dalam konteks reakreditasi 2021 ini, saya berharap dukungan semua elemen yang ada di Unimed termasuk para jurnalis pendidikan,” harap Rektor pada acara Media Gathering sekaligus Refleksi Akhir Tahun 2019 yang digelar di Aula Gedung Arsip Unimed, Selasa (17/12/2019).

Rektor mengatakan, saat ini Unimed melakukan beberapa langkah sebagai upaya mempertahankan Akreditasi tersebut.

Langkah pertama dilakukan adalah adanya keinginan serta komitmen kepemimpinan yang kuat untuk membimbing dan mengarahkan semua yang elemen yang ada di Universitas Negeri Medan.

Kedua, Unimed tetap menjadi unggul dengan melibatkan semua sumber daya yang ada di Universitas Negeri Medan.

Ketiga, kata Rektor, tentunya memenuhi semua kriteria, baik itu kriteria administratif maupun kriteria substantif.

“Pertanyaannya mengapa harus unggul atau tentu yang pertama sekali adalah sebagai derajat kebebasan bagi lulusan untuk memilih pekerjaan tentunya di instansi manapun. Kedua adalah sebagai kredibilitas untuk menyelenggarakan pendidikan kelas dunia untuk mengakomodasi mahasiswa,” ungkapnya.

Dan ketiga adalah sebagai peluang untuk mendapatkan berbagai hibah kompetisi dan yang keempat adalah sebagai peluang untuk melakukan kerjasama baik itu kerjasama dalam negeri baik itu kerjasama dengan luar negeri.

“Kelima adalah Unimed berpeluang untuk membina kawasan seluruh perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara atau di Sumatera, dan yang terakhir adalah sebagai kemaslahatan untuk warga Universitas Negeri Medan,” jelasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *