Kabaharkam Irjen Agus Patroli Udara ke Sejumlah Wilayah Cek Pengamanan Nataru

JAKARTA (bareskrim.com) | Kabaharkam Mabes Polri, Irjen Polisi Agus Andrianto melakukan peninjauan dan sekaligus memeriksa sejumlah pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di sejumlah wilayah dengan menggunakan helikopter, Sabtu (21/12/2019).

Sejumlah daerah yang dikunjungi Kabaharkam Irjen Agus, diantaranya Kepulauan Seribu, Merak, Brebes, Bakauheni (Lampung).

“Kunjungan dan pemeriksaan ini dilakukan untuk lebih memastikan pelaksanaan pengamanan Nataru berjalan lancar, aman dan terkendali,” ungkap Irjen Agus.

Selain pengecekan Pos PAM, Jenderal bintang dua ini juga melakukan kegiatan bakti sosial dan kesehatan dengan membagikan sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu.

Selain itu, Irjen Agus juga menghadiri kegiatan HUT Satpam ke 39 di Pulau Untung, Jawa, Kepulauan Seribu didampingi Forkopindan dan tokoh masyarakat.

‚ÄúSatuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia unggul,” kata Kabaharkam Irjen Agus.

Mantan Kapolda Sumut ini, juga meminta kerjasama semua pihak untuk saling mendukung dan mendorong agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu, Polri akan mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan agar masyarakat sejahtera sebagaimana program pemerintah yang harus disukseskan.

Karena itu, kata Agus, Baharkam Polri akan mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Polri akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta melakukan penegakan hukum,” pungkasnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *