Berbagi Sukacita Natal | Asian Agri Salurkan Ribuan Paket Sembako

ASAHAN (bareskrim.com) | Menyambut hari raya Natal yang jatuh pada 25 Desember 2019, Asian Agri menyalurkan ribuan paket Natal kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan pembagian paket natal ini merupakan agenda rutin tahunan Asian Agri.

Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Asian Agri melalui unit bisnisnya membagikan 965 paket Natal, yang dilakukan Kebun Bahilang, Kebun Tanah Datar, Kebun Gunung Melayu Group, Kebun Tanjung Selamat, Kebun Pangkatan, dan Kebun Negeri Lama Group. Adapun paket yang dibagikan berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan teh 1 kotak.

PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur (PT GM/PT SSL) yang merupakan unit bisnis Asian Agri yang berada di Kabupaten Asahan membagikan Paket Natal untuk masyarakat yang kurang mampu, kaum duafa, dan yatim-piatu pada 20 Desember 2019, yakni dilakukan di 3 Desa yaitu Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning, Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, dan Desa Sidomulyo Kecamatan Tinggi Raja. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 190 paket.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang merayakan Natal langsung oleh pimpinan masing-masih unit kebun. Kegiatan dimulai dari tanggal 19 hingga tanggal 23 Desember 2019.

Head CSR Asian Agri Welly Pardede ditempat terpisah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk berbagi sukacita Natal dan mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antara perusahaan dengan masyarakat.

“Kami berharap program CSR paket Natal ini dapat membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan hari raya Natal. Sehingga hari Raya Natal betul-betul dapat dirasakan bagi masyarakat. Selain itu melalui momen ini kami mengucapkan selamat hari raya Natal untuk masyarakat yang merayakan dan semoga tali silaturahmi yang selama ini sudah terjaga antara perusahaan dan masyarakat sekitar semakin erat lagi,”ujar Welly Pardede.

Sementara itu, Manager Kebun Sentral Ramsi K Simanjorang mewakili PT SSL (Saudara Sejati Luhur) mengucapkan selamat hari Natal untuk masyarakat yang merayakan. “Dalam momen ini kami dari perusahaan akan membagikan paket natal untuk masyarakat yang kurang beruntung, sehingga perayaan natal dapat sama-sama kita rasakan. Selain itu marilah sama-sama kita tingkatkan hubungan baik yang selama ini telah kita jaga,” ujar Ramsi saat penyerahan paket tersebut di Desa Gonting Malaha.

Kepala Desa Gonting Malaha Supian SAg menyatakan rasa terima kasih dan pesannya untuk perusahaan dan masyarakat. “Terimakasih saya ucapkan kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan paket natal ini. Sebagai masyarakat yang berdekatan langsung dengan perusahaan kita harus bersyukur karena perusahaan selalu berperan aktif dalam membantu berbagai hal di Desa kita ini. Untuk itu kepada masyarakat saya menghimbau marilah kita sama-sama menjaga hubungan baik ini dan mari kita doakan perusahaan dapat terus eksis, semakin sukses dan senantiasa bekerjasama dalam membangun desa sekitar, Gonting Malaha khususnya,” ujar Supian.

Satu persatu masyarakat penerima bantuan diberikan paket Natal oleh pimpinan PT GM/ PT SSL didampingi oleh Kepala Desa, Pendeta dan Tokoh masyarakat. Rasa syukur dan haru terlihat dari masyarakat penerima bantuan. Setelah pembagian selesai managemen PT GM/PT SSL foto bersama dengan masyarakat penerima manfaat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *