Di Loket Bus Makmur | 8,32 Kg Ganja Diamankan Polsek Patumbak dari Dua Warga Aceh

MEDAN (bareskrim.com) | Dua orang warga asal Aceh, ditangkap personel Polsek Patumbak setelah kedapatan membawa narkoba jenis daun ganja kering.

Keduanya Ef dan MSP, warga Jalan Peunaren Semanah, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, diamankan di loket Bus Makmur, di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas pada Sabtu (28/12/2019) siang lalu.

‪Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza kepada awak media, Jumat (3/1/2020) sore membenarkan penangkapan dua warga Aceh dengan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering sebanyak 8,32 Kg.‬

‪”Iya, mereka berdua (EF dan MSF) kita tangkap Sabtu 28 Desember 2019 kemarin di loket Bus Makmur, penangkapan mereka berdasarkan informasi dari masyarakat, lalu anggota kita menindaklanjuti informasi itu, setelah itu, anggota kita curiga dengan gerak gerik keduanya. Selanjutnya, personel memeriksa isi koper yang dibawa mereka.

‪Anggota pun meminta keduanya untuk membuka koper yang mereka bawa. Setelah koper dibuka, disitu terdapat tujuh paket yang berisikan daun ganja, dengan berat sekitar 8,32 kilogram,” terang Kapolsek.‬

‪Kedua warga Aceh ini dan barang buktinya turut dibawa ke Mapolsek Patumbak guna proses hukum.‬

‪”Dari interogasi awal terhadap keduanya mengakui bahwa barang haram tersebut adalah milik orang lain. Mereka hanya disuruh mengantarkan saja dengan diberi upah sebesar Rp 1 juta  dari seseorang yang tidak diketahui namanya. Ganja tersebut akan di antar kesuatu tempat di luar Kota Medan. Kasus ini masih kita kembangkan,” ujar Kapolsek. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *