Mau Kabur | Polsek Patumbak Tembak Kaki Pencuri Spesialis Congkel Jendela Rumah

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak terpaksa menembak kaki RM (31), karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan ketika ditangkap.

Warga Jalan Pasar IV Gang Bersama Desa Marendal II, Kecamatan Patumbak ini telah mencuri di rumah tetangganya, Roy Darma (35).
Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, Rabu (8/1/2020) menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (6/1/2020) siang. Saat korban tengah istirahat di kamarnya, mendengar suara gaduh dari ruang tamu rumahnya.
“Korban mendengar suara gesekan besi dan langsung melihat tersangka kabur,” ujar Arfin Fachreza didampingi Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung.
Ketika itu, korban menyaksikan tersangka membawa tas miliknya.
“Pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran korban dengan membawa tas yang berisikan uang puluhan juta serta surat berharga lainnya,” sebut Arfin.
“Kita mendapat informasi keberadaan pelaku langsung melakukan penangkapan,” katanya.
Saat itu, tersangka terpantau berdiri tepat di depan pintu salah satu rumah warga di kawasan Marindal sehingga langsung disergap.
“Setelah kita interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya kita lakukan pengembangan untuk mencari barang bukti,” terang Arfin.
Namun, dalam perjalanan, pelaku berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan. Tembakan peringatan petugas tak digubris tersangka sehingga terpaksa diberi tindak tegas terukur di kakinya.

“Tersangka kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan luka tembaknya,” pungkas Afin, seraya menambahkan, tersangka merupakan spesialis pembobol rumah dengan modus mencongkel jendela. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *