Kapolda Sumut Tanam Pohon di SPN Hinai

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai bentuk konsistensi dalam menjaga kelestarian lingkungan, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Risma Martuani Sormin melaksanakan penanaman pohon di sekolah polisi negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Jumat (10/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Tasya Mardiaz, Irwasda Polda Sumut beserta ibu, para pejabat utama Polda Sumut, pengurus Bhayangkari serta seluruh personel dan siswa SPN Hinai Polda Sumut.

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta rombongan sangat antusias melaksanakan penanaman pohon ini. Sebanyak 1.500 pohon yang terdiri dari tanaman keras maupun tanaman produksi bersama-sama ditanam di halaman bagian depan SPN Hinai Polda Sumut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, para pejabat utama Polda Sumut dan seluruh personell maupun siswa SPN Polda Sumut menggaungkan yel yel “Polda Sumut Peduli Lingkungan, Mari Menanam Pohon Untuk Masa Depan”.

Kapolda Sumut, mengatakan kegiatan penanaman pohon ini akan rutin dilaksanakan Polda Sumut khususnya di lahan-lahan yang kritis dan tandus. Hal ini guna menjadi salah satu cara dalam membantu menanggulangi bencana alam khususnya banjir yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

“Kita melihat begitu banyaknya daerah yang mengalami bencana banjir. Oleh karena itu kegiatan ini akan terus kita galakkan juga sebagai wujud peduli lingkungan yang nantinya berguna untuk generasi di masa depan,” ungkap Kapolda.

Irjen Martuani juga akan terus berkoordinasi dan kerja sama dengan seluruh stake holder dan instansi terkait dalam menciptakam berbagai inovasi dalam penanggulangan bencana khususnya yang terjadi di wilayah Sumut.

Berdampingan dengan penanaman pohon, Kapolda turut meresmikan kolam ikan “Laju” Lubuk Larangan SPN Hinai Polda Sumut serta penaburan benih ikan yang diharapkan nantinya dapat berguna bagi personel maupun masyarakat sekitar SPN Hinai Polda Sumut. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *