Safari Jumat di Masjid Asy Syafi’ah | Kapolda Beri Tali Asih kepada Warga Karang Berombak

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga Kelurahan Karang berombak Kecamatan Medan Barat, dalam kegiatan safari Jumat (17/1/2020), di Masjid Asy Syafi’ah.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut di dampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut dan pejabat utama Polda Sumut disambut oleh Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal J, Danramil Kapten Czi, Abdul Halim Pasaribu, Camat Medan Barat Rudi Faisal Lubis, Lurah Karang Berombak dan masyarakat karang berombak sekitar 200 orang.
Kedatangan Kapolda Sumut yaitu untuk bersilaturrahmi sekaligus memakmurkan Masjid dan menyapa masyarakat yang ada di wilayah Karang Berombak untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
“Ini merupakan program rutin kami di hari Jumat yaitu dengan menyapa dan bersilaturrahmi dengan warga muslim,” ucap Kapolda.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahaya narkotika yang ada di Sumut, yang bukan hanya merusak kita tetapi juga generasi penerus kita. Sumut sudah bukan sebagai tempat persinggahan narkotika tetapi sudah sebagai pasar narkotika. Untuk itu Polda Sumut dan Kodam l/BB meminta bantuan masyarakat untuk bersama melawan narkotika.

“Tentu saya juga akan menindak tegas apabila ada anggota yang terindikasi narkotika sebagai pengguna maupun pengedar. Silahkan informasikan kepada kami jika mengetahui anggota yg membackingi bisnis haram itu akan langsung kita periksa dan akan kita ajukan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” ujar Kapolda.
“Apabila ada kejahatan seperti togel dan kejahatan jalanan silahkan informasikan kepada Polisi, akan kita tindak,” katanya.
Kapolda menambahkan, semua kejahatan ini bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri tetapi juga merupakan tanggung jawab masyarakat untuk memberikan informasi kepada TNI dan juga Polri. Kapolda juga menyampaikan dalam waktu dekat penerimaan Polri akan dibuka, silahkan putra dan putrinya dipersiapkan.
“Jangan percaya dengan orang yang mengatakan bisa mengurus masuk Polisi. Yakinkan kemampuan dan berdoa,” ujarnya.
Di akhir kegiatan Kapolda memberikan bantuan berupa tali asih untuk BKM Masjid dan sembako kepada seluruh warga yang hadir. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *