Kapolda Ajak Polisi di Sumut Jadi Sahabat Masyarakat

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumut merayakan Natal di Regale International Convention Center, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (17/1/2020).

Turut hadir Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di dampingi Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Risma Martuani, Gubernur Sumut beserta Istri, Pangdam l/BB, Kabinda, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, bersama pejabat utama dan Bhayangkari Polda Sumut serta personel dan ASN Polda Sumut.
Perayaan Natal kali ini mengangkat tema: “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian, Hendaklah Kita Saling Mengasihi sebagai Seorang Sahabat.”
Selaras dengan tema itu, Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin mengajak setiap personel polisi yang bertugas di wilayah Polda Sumut untuk menjadi polisi yang baik, menjadi sahabat bagi masyarakat. Dengan menjadi polisi yang baik, sehingga salam sejahtera Allah dapat  hadir di Sumut.
Menjadi sahabat, kata Kapolda berarti menjadi manusia yang saling menyayangi dengan setiap orang, tanpa memandang suku maupun agama. Dalam konteks berbangsa dan bernegara, menjadi sahabat, berperilaku sebagai warga negara yang baik, taat hukum, taat aturan serta tunduk pada pemerintah, (Roma 13:1) dimana  menegaskan, harus patuh terhadap pemerintah, karena pemerintah adalah wakil Tuhan di bumi. “Tidak ada artian yang lain. Patuh terhadap pemerintah yang sah. Itulah sahabat,” terang Kapolda.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga menyinggung tentang soal makna sahabat yang mengandung tiga kata kunci: kejujuran, saling mengasihi dan penuh pengertian. Dalam kesempatan itu, Edy mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk selalu bersahabat satu dengan yang lain. Persahabatan yang menjunjung sikap kejujuran, saling menyayangi dan penuh pengertian perlu ditumbuhkan di tengah warga Sumut.
“Kita lahir di dunia ini, untuk menjadi orang baik. Mari jangan lelah untuk menyayangi dan mengasihi orang lain,” ucapnya.
Acara diawali dengan ibadah bersama. Kemudian, santap malam, dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan kata sambutan. Acara dimeriahkan dengan hiburan berupa tarian dari pelajar asal Papua dan lucky draw.
Sebelum lucky draw, Kapolda bersama Gubsu dan Pangdam I/BB serta Kabinda Sumut bernyanyi, “Uju di Ngolukhon Ma Nian” secara bersamaan di panggung. Sebanyak dua buah lagu disumbangkan mereka.
Seluruh hadirin bertepuk tangan dan bersorak atas ke kompakan dan suara selaras serta merdu dari Kapolda, Gubernur, Pangdam dan Kabinda Sumut. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *