Polsek Patumbak Canangkan ‘Police Go To School’

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Patumbak, Polrestabes Medan, mencanangkan program “Police Go to School” sebagai upaya meningkatkan tertib lalu lintas di kalangan pelajar, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Program ini juga merupakan implementasi Undang-Undang Lalu Lintas sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Iptu Morasati Hasibuan mewakili Kapolsek Patumbak, didampingi Aipda Baktiar Tambunan, Senin (20/1/2020).

Ia menjelaskan, program “Police Go to School” tidak hanya dilakukan oleh polisi, tetapi juga melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan seperti Dinas Pendidikan.

“Kali ini kegiatan ‘Police Go to School’ kami gelar di MAN 3 Medan, Patumbak kepada ratusan siswa di sekolah itu,” katanya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut pihak sekolah khususnya dan para siswa/siswi dapat memahami pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas serta menjaga Kamtibmas.

Kegiatan sama akan dilaksanakan secara rutin oleh pihak Polsek Patumbak untuk memberikan pesan Kamtibmas terutama dalam menjalin hubungan kepada masyarakat. Demi terciptanya situasi kondisi aman dan kondusif. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *