Koper Penumpang Lion Air ‘Dibongkar’, Empat Petugas Porter Diamankan Polsek Beringin

MEDAN (bareskrim.com) Diduga telah merusak koper dan mencuri isinya berupa uang tunai sebesar Rp 34.800.000, mpat petugas porter Lion Air harus diboyong paksa Unit Reskrim Polsek Beringin ke kantornya.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, AKP Rafles Marpaung menjelaskan, keempat adalah, SKK (27), warga Namo Langkat, BRM (29), warga Pasar Melintang Lubuk Pakam, JERP (26), warga Kecamatan Raya Kahayan, Simalungun dan APS (30), warga Pasar Melintang Lubuk Pakam.

“Saat ini terhadap keempatnya sudah dilakukan penahanan,” kata Rafles kepada awak media, Selasa (28/1/2020).

Menurut Rafles, pencurian ini terjadi pada (25/1/2020). Saat itu, korban Lina (40), warga Jalan Permata Kompleks Permata Indah Pekanbaru, Riau yang tiba di Bandara Kualanamu disuruh petugas Lion Air untuk mengambil koper bagasi hitam di area Compeyer bagasi miliknya.

“Namun, setelah mengambil itu, korban melihat kunci blok kopernya ternyata sudah rusak hingga tidak dapat dipergunakan lagi,” jelasnya.

Selanjutnya, korban mengecek isi kopernya. Betapa terkejutnya dia, karena tidak lagi menemukan uang Rp34,8 juta yang disimpannya dalam koper. Korban melaporkan nasib yang dialaminya ke kantor Laporan Pelayanan Kehilangan Barang.

Pihak Lion Air kemudian menindaklanjuti laporan tersebut ke petugas Avsec Bandara Kualanamu.

“Korban yang merasa keberatan juga membuat pengaduan ke Polsek Beringin guna proses penyidikan lebih lanjut,” sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi, penyelidikan aksi pencurian ini pun mengarah kepada keempat pelaku. Dari kasus ini, petugas juga berhasil mengamankan 1 tas koper kabin warna hitam merk MIM, 1 helai rompi safety first warna hitam les orange, dan uang tunai milik korban sebesar Rp 34.800.000. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *