Program CSR Asian Agri Sumbang 400 Ekor Kambing pada KTNA Labusel

LABUSEL (bareskrim.com) | Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di tiga kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri berupa 400 ekor kambing.

Ratusan ekor kambing betina tersebut akan dibagikan kepada 20 anggota KTNA yang berada di Kecamatan Kampung Rakyat, Kota Pinang dan Sungai Kanan diserahkan secara simbolis dari Head HSE and CSR Asian Agri Welly Pardede ke Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap, yang kemudian diserahterimakan lagi kepada perwakilan kelompok tani.

Penyerahan bantuan CSR tahun 2020 oleh PT Supra Matra Abadi (SMA) Teluk Panji unit bisnis Asian Agri, dilakukan di Lapangan Bola Sidodadi Desa Perkebunan Teluk Panji, Selasa (28/1/2020), dihadiri Senior Manager PT SMA Amstrong V Sihombing, pimpinan OPD Labusel, Ketua KTNA Labusel Rudi Hartono beserta anggota, Humas Asian Agri Lidia Veronika Ginting serta seluruh staf PT SMA Teluk Panji.

Head HSE and CSR Asian Agri, Welly Pardede dalam sambutannya mengatakan, program CSR perusahaan difokuskan padq 6 bidang, yakni Bidang Sosial, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur dan Lingkungan.

“Perusahaan selalu komit untuk membantu masyarakat dalam mengangkat perekonomian keluarga petani melalui sentuhan program CSR. Di bidang ekonomi awal tahun 2020, di Kabupaten Labusel diserahkan sebanyak 400 ekor kambing untuk kelompok tani yang bergabung dalam KTNA Labusel,” ujar Welly.

Welly menambahkan, kambing-kambing tersebut merupakan bibit unggulan yang akan menghasilkan anak-anak kambing. “Kita (Asian Agri) berharap, kambing-kambing tersebut akan menghasilkan anak-anak kambing yang unggul dan berkembangbiak menjadi banyak, sehingga ekonomi keluarga penerima manfaat dapat lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucap Welly.

Welly Pardede mengingatkan Wabup Labusel seputar program Sekolah Sawit Lestari di Kecamatan Silangkitang akan memasuki panen perdana. “Pada tahun 2017, Bapak Wabup melakukan penanaman perdana kelapa sawit di SMKN 1 Desa Sidodadi Kecamatan Silangkitang. Mudah-mudahan Bapak Wabup masih mengingat bibit sawit yang telah ditanam pada program Sekolah Sawit Lestari, dalam waktu dekat ini tepatnya bulan Mei 2020, akan panen perdana. Kita (perusahaan) mengundang Wabup Labusel untuk datang melakukan panen perdana sawit di SMKN 1 Silangkitang,” ujannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap mewakili Pemkab Labusel memberi apresiasi kepada perusahaan Asian Agri yang telah peduli membantu masyarakat melalui bantuan CSR berupa 400 ekor kambing.

“Masyarakat patut bersyukur dengan kehadiran Asian Agri di Labusel. Perusahaan Asian Agri melalui unit bisnisnya PT SMA selalu memperhatikan masyarakat Labusel untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Wabup menunggu kepedulian perusahaan lain untuk berkontribusi memberikan CSR-nya kepada masyarakat. “Saya tunggu kontribusi perusahaan yang ada di Labusel untuk menyalurkan program CSR ke masyarakat,” ucapnya.

Wabup berpesan kepada Asian Agri untuk tidak lupa mengundangnya saat panen perdana kelapa sawit pada program Sekolah Sawit Lestari.

Camat Kampung Rakyat, Wahdi Pohan berpesan agar bantuan ternak kambing yang diberikan Asian Agri dimanfaatkan sebaik mungkin, dengan menjaga dan memeliharanya. “Pelihara dengan baik kambing-kambing yang diberikan pada kelompok tani dan semoga ternak kambing tersebut berhasil membawa manfaat dalam mengangkat perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Camat juga berpesan kepada masyarakat yang berdampingan dengan Asian Agri untuk menjaga keharmonisan. “Jaga keharmonisan dan keamanan antara perusahaan dengan masyarakat. Perusahaan bertambah maju, masyarakat pun akan semakin sejahtera,” ucap Camat.

Rudi Hartono selaku Ketua KTNA Labusel mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan dukungan Asian Agri terhadap program KTNA. “Program ini tidak ecek-ecek dan sifatnya keberlanjutan atau sustainable yang tujuannya untuk mengangkat perekonomian petani. Jaga, rawat dan pelihara sehingga dapat membawa manfaat bagi keluarga seluruh anggota KTNA,” tandasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *