Diduga Lakukan Pungli | Camat – Sekcam – Kasi Trantib Terjaring OTT

MEDAN (bareskrim.com) | Camat Babalan, YP S.Sos beserta Sekcam Babalan, Ros S.Sos dan Kasi Trantib, RNF, Rabu (29/1/2020), terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara.

OTT yang berlangsung singkat ini, cukup menjadi perhatian khususnya pegawai kantor Kecamatan Babalan yang berada di Jalan Arnan Gang Datuk, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, yang mana siang itu baru saja selesai jam istirahat siang, petugas yang datang dengan mengendarai dua mobil langsung merangsek masuk keruangan Camat Babalan.

Menurut informasi yang dapat dipercaya, petugas yang datang sekitar pukul 14.00 WIB, datang dengan mengenakan rompi Ditreskrimsus, langsung masuk ke kantor Camat Babalan dan menutup pintu gerbang.

Selanjutnya, petugas langsung menuju ruangan Camat, dimana saat itu Camat Babalan YP S.Sos, beserta dua orang stafnya, baru saja menerima uang yang diduga hasil pungli (pungutan liar) pembuatan rekom/izin mendirikan bangunan milik salah seorang warga berinisial YF.

Usai melakukan pemeriksaan di ruangan camat, petugas juga mendata nama dan jabatan pegawai Kantor Kecamatan Babalan, sebelum akhirnya Camat Babalan beserta Sekcam dan Kasi Trantib dibawa oleh petugas Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *