PT Gunung Melayu Bersama Forkopincam Rahuning Tanam Pohon di Bibir Sungai Piasa

ASAHAN (bareskrim.com) | Mendukung program pemerintah dalam rangka melakukan pelestarian alam dan pencegahan terjadinya erosi pinggiran sungai, PT Gunung Melayu – Asian Agri Group melakukan penanaman pohon di bibir Sungai Piasa Dusun IX Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, 1 Februari 2020.

Management PT Gunung Melayu – Asian Agri Group bersama dengan Forkopincam Rahuning menanam bibit pohon kayu Mahoni sebanyak 500 bibit di areal HGU perusahaan persisnya berada di Afdeling 1 Kebun Sentral Blok C10e dan Blok C10g PT Gunung Melayu tersebut, dihadiri Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun A Putra SIK, perwakilan Koramil Bandar Pulau Peltu Zulhelmi, Kepala Desa Batu Anam Harianto, Manager KSN Ramsi K Simanjorang, Manager KBA Andy Anggoro Prasetio, Manager KAT Frank S E Nadeak.

Selain melakukan penanaman bibit pohon kayu, para manager kebun PT Gunung Melayu bersama Forkopincam Rahuning melakukan pemasangan plank informasi kepada masyarakat bahwasanya lokasi pinggir sungai tersebut merupakan areal Nilai Konservasi Tinggi.

Group Manager Victory Brahmana menyebutkan, kegiatan penanaman pohon pinggiran sungai ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang sebelum telah dilakukan.

“Kegiatan sebelumnya telah kita lakukan juga di areal kebun kita yang berada di pinggiran sungai,” ucap Group Manager yang membawahi enam manager yang ada di kebun Gunung Melayu Group tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun A Putra SIK menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan telah melibatkan Polri dalam kegiatan penghijauan pinggiran sungai tersebut. “Kepedulian ini sangat kita hargai dan Polri sangat mendukung perusahaan yang peduli dengan kelestarian lingkungan,” sebutnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *