Respon Cepat dari Media Sosial | Kapolres Tanjung Balai Salurkan Bantuan Kepada Anak Penderita Tumor

TanjungBalai (Bareskrim.com) | Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH membantu biaya pengobatan Al-Wahdy, anak penderita pembengkakan pada wajah, Selasa (4/2/2020).

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Kapolres Tanjungbalai saat mengunjungi kediaman Al-Wahdy di Jalan Asparagus Lingkungan 3, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

“Awalnya kita mendapat informasi dari Media Sosial, bahwa ada seorang anak menderita pembengkakan pada wajah dan mulut. Lalu, atas keprihatinan, saya dan personel langsung mengunjungi kediaman keluarga Bapak Herman, ayah dari anak yang mengalami pembengakakan pada wajah tersebut,” ujar Kapolres AKBP Putu Yudha.

Kapolres menyebutkan bantuan biaya pengobatan tersebut, bersumber dari dana yang digalang personel Polres Tanjungbalai usai apel pagi.

“Jadi saat apel pagi, ketika disampaikan perihal kondisi anak yang butuh bantuan tersebut, secara spontan personel Polres Tanjungbalai langsung menggalang dana untuk meringankan beban keluarga anak tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang memberikan bantuan sembako serta tali asih berupa uang untuk membantu biaya perobatan Al-Wahdy dan berharap agar apa yang diberikan Polres Tanjungbalai dapat meringankan beban keluarga.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya pengobatan,” harapnya.

Selain memberikan bantuan sembako dan tali asih berupa uang, Kapolres menambahkan, dirinya akan berusaha untuk berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut.

“Kepada Bapak Herman, tadi kita menyampaikan akan berusaha berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut untuk bisa kiranya diberikan pengobatan gratis,” tambahnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran melaksanakan doa kepada Allah SWT semoga Al-Wahdy cepat diberikan kesembuhan.

Sementara itu, orang tua Al-Wahdy menyebutkan, penyakit yang diderita putranya berawal dari sakit gigi. Lalu, putranya tersebut dibawa berobat ke Mantri namun tidak ada perubahan.

“Setelah itu, putra saya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjungbalai. Karena tidak ada perubahan juga, lalu dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan dirawat inap selama 11 hari namun juga tidak ada perubahan,” kata ibu Al-Wahdy.

Berdasarkan diagnosa dokter di Rumah Sakit Adam Malik Medan, kata Ibunda Waldy, putranya mengidap penyakit tumor melignant smear.

“Pada kesmpatan ini, saya mewakili pihak keluarga berterima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai dan jajarannya yang telah membantu meringankan beban kami. Namun begitu, saya juga berharap putra saya bisa difasilitasi berobat gratis ke Rumah Sakit Bhayangkara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *