Pemakai dan Pengedar Ditangkap Polsek Patumbak | Barbut Hanya 3 Paket Sabu

MEDAN (bareskrim.com) Personel Polsek Patumbak tangkap 2 (dua) pria pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dari kawasan Marindal, (29/1/2020).

Keduanya adalah, AR (35), warga Jalan Riwayat Gang Kolam Pancing dan R (32), warga Jalan Kebun Kopi Gang Utama, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim Patumbak, Iptu Gindo Manurung mengatakan, penangkapan yang dilakukan petugas berawal dari laporan masyarakat yang menyebut adanya peredaran narkoba di lokasi. Selanjutnya, petugas pun turun ke lokasi melakukan penyelidikan,” ujar Iptu Gindo Manurung.

Lebih lanjut, Iptu Gindo Manurung menjelaskan, awalnya kita melakukan penangkapan terhadap tersangka AR dari lokasi yang tak jauh dari kediamannya, bersama barang bukti 2 paket sabu dan 1 unit handphone. 

Tak lama berselang pihaknya kembali melakukan penangkapan di kawasan Marindal persisnya di Jalan Riwayat Gang Kolam Pancing, Kecamatan Patumbak.

“Dari lokasi kedua kita amankan tersangka R dengan barang bukti 1 paket sabu yang disimpan dalam sebuah tas ransel dan 1 unit handphone. Penangkapan keduanya kita lakukan lantaran banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke kita (Polsek Patumbak),” terang Iptu Gindo Manurung.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan melakukan pengembangan guna menangkap bandar dari tersangka.

“Kita mengimbau pada masyarakat untuk tetap terus memberi informasi ke kita guna memberantas segala bentuk peredaran narkoba,” pungkasnya, sambil mengatakan kedua tersangka kita jerat Pasal 114 juncto 112 UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *