Di Masjid Pahlawan Muslimin | Kapolda: Hindari Narkoba dan Judi

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin Siregar turut didampingi Kapolrestabes Medan, pejabat utama Polda Sumut, Kapolsek Medan Kota, Danramil 04/MK, BKM Masjid Pahlawan Muslimin, Camat Medan Kota, Wakil Ketua MUI Kota Medan, Ketua FKUB Kecamatan Medan Kota dan masyarakat sekitaran Masjid Pahlawan Muslimin gelar Jumat Barokah, Jumat (14/2/2020) .

Di awal sambutannya Kapolda memperkenalkan diri selaku Kapolda Sumut dan menyampaikan akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Sumut. “Saya butuh 32 tahun untuk bisa bertugas di kampung halaman saya,” ucap Kapolda.

Tujuan Kapolda ke Masjid Pahlawan Muslimin yaitu untuk melaksanakan Jumat Berokah yang bertujuan mendekatkan diri dan menjalin silaturrahmi dengan saudara yang beragama muslim, sedangkan di hari minggu melaksanakan program minggu kasih ke gereja-gereja di Sumatera Utara.

Kapolda menyampaikan pesan kamtibmas mengenai bahaya narkotika, karena saat ini Sumut sudah menjadi pasar penjualan bukan lagi hanya tempat singgah sementara. Narkotika merusak seluruh generasi. “Awasi anak anak kita, jadilah polisi di rumah sendiri terutama bagi anak kita sendiri,” sebut Kapolda.

Jika tidak kita awasi kelak generasi penerus kita di massa yang akan datang akan hancur, pendidikan yang terbaik adalah berawal dari rumah, orang tua punya kendali paling besar terhadap anak.

“Saya tidak ragu ragu memberantas narkotika, baik anggota saya sendiri pasti akan kita tindak tegas, 7 anggota saya yang sempat viral sedang kita proses dan pastinya tindakan yang di ambil tidak main-main,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan agar masyarakat menjauhkan diri dari perjudian dan togel. Kapolda menyampaikan Polda Sumut tentunya bekerja sama dengan TNI untuk menjaga kamtibmas di Sumut.

Bulan Maret akan ada penerimaan Polri. “Saya pastikan tidak ada namanya penyogokan, penerimaan polri sudah transparan, silahkan anak anak kita di persiapkan sebaik mungkin,” papar Kapolda.

Di akhir sambutan Kapolda menyampaikan silaturrahmi ini dapat berlanjut terus sampai kedepannya, jangan segan-segan mengundang saya. Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian tali asih untuk keperluan masjid dan pemberian sembako untuk jamaah yang hadir. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *