Kabaharkam dan Pindad Sepakat Penguatan Alat Polri

JAKARTA (bareskrim.com) | Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Direktur PT Pindad Persero, Heru Puryanto membahas penguatan alat material khusus Polri (Almatsus Polri), di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

“Kedua pihak bersepakat untuk memperkuat kemampuan alat Polri yang diproduksi dari dalam negeri,” kata Kabaharkam.

Ia menjelaskan, pemerintah khususnya Polri berkomitmen untuk mendukung industri strategis negara dengan cara memanfaatkan produksi dalam negeri untuk mendukung kegiatan operasional.

Kunjungan silaturahmi PT Pindad ke Baharkam sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan pejabat pemerintah ke PT PAL Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Dalam silaturahmi ini, Kabaharkam didampingi oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs H Bambang Ghiri SE.

Sementara Direktur Bisnis PT Pindad didampingi oleh Vice President Bisnis Hankam Edy Purwanto dan Manajer Pemasaran & Kerjasama Bisnis Hardantono.

Direktur PT Pindad, Heru Puryanto berharap, pihaknya dimasukkan dalam pengadaan almatsus (alat material khusus) Polri di Baharkam Polri untuk tahun 2021.

“Ini bagian dari pengembangan industri dalam negeri. Sehingga produk unggulannya dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan anggota polri dan operasional di lapangan,” katanya.

Sebelumnya, melalui Staf Logistik (Slog), Polri pernah memanfaatkan produk PT Pindad (Persero) berupa pelontar gas air mata Cal 38 dan Cal 44, senjata bahu V2 Sabhara, senjata revolver, dan catridge (peluru) gas air mata Cal 44. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *