Melawan Ditangkap | Pencuri Rumah Kosong Ditembak

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Reskrim Polsek Patumbak terpaksa memberi tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki saat meringkus seorang tersangka tindak pidana pencurian pemberatan (Curat) di Jalan Pertahanan, Gang Alqadar, Desa Patumbak, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, (15/2/2020).

Kapolsek Patumbak, Kompol Arpin Fachreza melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung mengatakan pelaku bernama R alias Izal (30), warga Jalan Pertahanan, Gang Masjid, Desa Patumbak Kampung, Dusun IV, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

“Waktu penangkapan pelaku berusaha melarikan diri dan mencoba melawan. Lalu kita lakukan tembakan peringatan ke udara hingga 3 kali namun tidak diindahkan, malah mencoba melakukan perlawanan. Makanya diberi tindakan tegas terukur sehingga pelaku mengalami luka tembak di pergelangan kaki sebelah kiri,” terang Iptu Gindo.

Menurutnya, pelaku diketahui dari rekaman CCTV yang dimiliki korban di rumahnya saat beraksi. Dalam menjalankan aksi kejahatan itu pelaku bersama temannya. Namun temannya yang sudah diketahui identitasnya itu, kini masih dalam pengejaran.

“Saat beraksi, rumah korban dalam keadaan kosong. Lantas dari hasil rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah 2 (dua) orang. Korban mengalami kerugian uang tunai Rp15.400.000, emas london berbentuk cincin seberat 15 gram, gelang seberat 20 gram, 1 buku BPKB Vario dan 2 buku nikah, yang hilang dari dalam lemari,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah mendapat perawatan dari pihak RS Bhayangkara, kini tersangka ditahan di Mapolsek Patumbak guna mempertanggungjawabkan perbuatannya untuk menjalani proses hukum.

“Pelaku kita jerat sesuai pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dan pemberatan,” pungkasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *