Mayjen Purn Muhammad Hasyim Nahkodai DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kepemimpinan Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Utara (DHD 45 Sumut) kini dibawah Ketuanya Mayjen TNI Purn Muhammad Hasyim SSos menggantikan H Nurdin Lubis SH MM.

Suksesi kepemimpinan DHD 45 Sumut yang benar-benar kondusif dan mengedepankan azas musyawarah mufakat berlangsung mulus dalam Musyawah Daerah (Musda) ke 13 DHD 45 Sumut yang berlangsung pada 14 Desember 2019,di Asrama Haji Medan.

Sosok Muhammad Hasyim dikenal telah malang melintang dalam sejumlah jabatan penting dan memiliki jam terbang tinggi dalam kiprahnya di TNI, terakhir menjabat Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Padmas Lemhanas RI, menerima estafet Ketua DHD 45 Sumut periode 2019 – 2024 dengan suara bulat secara aklamasi dalam Musda tersebut.

Ketua DHD 45 Sumut periode 2014 – 2019 H Nurdin Lubis SH MM yang mantan Sekdaprov Sumut pada awalnya mendapat dukungan dari sejumlah Dewan Harian Cabang (DHC) 45 kabupaten dan kota selaku pemegang hak suara.

Namun pada Musda itu Nurdin Lubis menyatakan sikap untuk tidak mencalonkan diri lagi dan mohon juga untuk tidak dicalonkan untuk periode kedua karena beliau akan fokus mengemban amanah bangsa sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Sumut membantu Ka Mabida Sumut Gubernur H Edy Rahmayadi.

Setelah terpilih Muhammad Hasyim menyatakan, siap mengemban amanah ini dalam pleno yang dipimpin Bachtiar Sonar Siregar didampingi H OK Zulkarnain dan 3 unsur DHC.

Hasyim putra kelahiran Pematangsiantar 21 Mei 1960 ini menjadi Ketua DHD 45 Sumut periode 2019 – 2024.

Muhammad Hasyim merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan tahun 1979 seangkatan dengan Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi, yang saat ini juga menjabat Ketua Alumni SMA Negeri 1 Medan, menyatakan akan mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya akan meneruskan kepemimpinan Bapak H Nurdin Lubis yang cukup berhasil dan sukses memimpin DHD 45 selama lima tahun ini terutama dalam pembudayaan kejuangan 45 di Sumut. Mari kita lestarikan jiwa, semangat dan nilai kejuangan 45 kepada generasi millienial,” ujarnya.

Formatur yang menyusun komposisi kepengurusan lengkap DHD 45 Sumut masa bakti 2019 – 2024, yaitu Ketua Terpilih Muhammad Hasyim, Ketua 2014 – 2019 H Nurdin Lubis, unsur Dewan Paripurna Sumut Drs H Eddy Syofian MAP, Ketua DHC Langkat dan Ketua DHC Labuhanbatu.

Telah tersusun kepengurusan baru dengan sejumlah nama yang dianggap mampu mengemban tugas dan memajukan DHD 45 Sumut yang bermartabat.

Hasyim berharap segera tersusun program kerja DHD 45 Sumut yang mampu mendorong nilai-nilai kejuangan untuk mengisi pembangunan Bangsa Indonesia sesuai kemajuan zaman milenial dan tetap mengedepankan kearipan lokal. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *