Pengurus Senat Mahasiswa Unimed 2020 Dilantik

MEDAN (bareskrim.com) | Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Sahat Siagian MPd melantik 41 orang pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Unimed Tahun 2020 di Ruang Sidang A, pada (27/2/2020).

Senat Mahasiswa Unimed tahun 2020 dipimpin oleh Ahmad Fahmi Sahid B (Fakultas Ekonomi) sebagai Ketua Umum. Ia menggantikan Ketua SEMA tahun 2019, Amansyah Putra Sagala. Dalam menjalankan roda organisasi Ahmad Fahmi dibantu oleh M Rasyid Padang dan Raden Arjuna Surbakti yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Sementara itu, posisi Sekretaris dan Bendahara masing-masing dijabat oleh Ferdina Waty Lase dan Kurniawan Dedi Syahputra.

Prof Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA Unimed periode 2020 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya.

Wakil Rektor III berharap, SEMA Unimed dapat mendorong organisasi mahasiswa untuk berprestasi. “Sebagai pengurus SEMA yang baru dilantik, saya harapkan agar bisa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Mari bersatu dan bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan mahasiswa,” terangnya.

Prestasi yang disebutkan Prof Sahat tersebut dapat berupa karya tulis maupun kompetisi bidang kemahasiswaan lainnya. “PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) kita tahun 2019 lalu masuk 15 besar. Tolong ini ikut didorong untuk berprestasi di PIMNAS 2020,” ungkapnya.

Menyahuti hal tersebut, Ahmad Fahmi Sahid mengatakan, siap memberikan kontribusi untuk memajukan Unimed. Ia mengatakan bahwa kabinet yang dipimpinnya diberi nama Kabinet CIPTA (Character, innovative, professional, tolerance and active).

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama merapatkan barisan dalam membangun kepekaan untuk menjalankan amanah, jangan sampai kita mencederai kepercayaan suara dari mahasiswa yang memberikan kita amanah dan tanggung jawab.”

Turut hadir pada acara tersebut, Dekan FT, Dekan FIS, Dekan FMIPA, Dekan FE, Wakil Dekan III se-lingkungan Unimed, dan pengurus demisioner serta para undangan dari Organisasi Internal baik Unit Kegiatan Mahasiswa maupun Ekternal atau rekan-rekan pengurus SEMA Unimed. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *