Maling Sepeda Motor Terkapar Didor

DELISERDANG (bareskrim.com) | Pria DS (24), maling sepeda motor, warga Desa Durian, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang terpaksa harus dipelor personel Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Deliserdang, Jumat (6/3/2020).

Pelaku ditangkap karena telah mencuri Honda Revo BK 5806 MY milik Beslina br Tambunan yang terparkir di sebuah sekolah di Desa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Merbau, pada Sabtu (16/2/2020) lalu.
Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus kepada awak media menerangkan, korban (Beslina br Tambunan) merupakan guru di salah satu sekolah di Desa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Merbau.
Seperti biasa, Beslina naik sepeda motor setiap akan mengajar. Pagi itu, seusai memarkirkan sepeda motornya di area parkir sekolah, Beslina masuk ke sekolah untuk menunaikan tugasnya.
Selesai mengajar, korban bergegas pulang dan menuju area parkir sekolah. Namun alangkah terkejutnya korban, sepeda motor miliknya sudah raib. Sementara jaket dan helm korban berada beberapa meter dari titik parkir sepeda motornya. Diduga, helm dan jaket korban dibuang pelaku.
Tak mau sepeda motor yang dipakainya sehari-hari untuk mengajar itu hilang begitu saja, korban pun melaporkannya ke Polresta Deliserdang. Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Dua pekan berlalu, tepatnya (4/3/2020), personel Reskrim Polresta Deliserdang mengidentifikasi identitas dan keberadaan pelaku.
Saat itu, pelaku sedang di Desa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Merbau, tepatnya di samping rumah seorang warga. Tak mau buruannya kabur, personel Reskrim Polresta Deliserdang menuju lokasi dan menangkap
pelaku. Dari tersangka, petugas menyita barang bukti satu kunci letter T, satu unit Honda Revo dan sepasang pelat kendaraan yang diduga pelat sepeda motor korban (Beslina br Tambunan) serta tiga unit motor lainnya.
Dari interogasi yang dilakukan, pelaku mengaku sudah 10 kali melakukan aksinya di sekitaran Tanjungmorawa dan Pagar Merbau.
“Sudah kita amankan. Saat dilakukan pengembangan, tersangka mencoba melarikan diri dan melawan petugas, sehingga kita lakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Atas perbuatannya, saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Sat Reskrim Polresta Deliserdang guna proses hukum lebih lanjut,” terang Firdaus. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *