CSR Asian Agri Fasilitasi Pengobatan Gratis dan Sunat Massal Anak Kurang Mampu

KAMPAR (bareskrim.com) | Keberadaan Asian Agri sangat dirasakan masyarakat Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate bekerjasama dengan Puskesmas Tapung menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis, 11 Maret 2020.

Sekitar 19 orang anak dari keluarga tidak mampu disunat dan sebanyak 57 orang diberi pengobatan gratis.

Koordinator CSR Asian Agri Riau, Eko Budi C mengatakan, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar utamanya di bidang kesehatan, PT Tunggal Yunus Estate bekerjasama dengan puskesmas melaksanakan sunatan massal dan pengobatan gratis.

“Harapannya dari kegiatan ini terjalin silaturahim yang baik antara perusahaan dan masyarakat desa,” katanya.

Khusus untuk anak-anak yang disunat, harap Eko, semoga semakin menambah semangat dalam belajar, karena rata-rata pesertanya anak usia sekolah umur 8 sampai dengan 10 tahun.

“Semoga kehadiran perusahaan dapat membantu meringankan beban biaya penyunatan, sehingga uangnya dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain,” ucapnya.

Eko menambahkan, untuk Desa Petapahan sudah banyak yang bantu perusahaan, baik itu bidang sosial, keagamaan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya. “Perusahaan berharap dukungan dari pemerintah desa supaya operasional dapat berjalan dengan lancar dan baik,” sebutnya.

Sementara itu, Kades Petapahan, Said Aidil Usman SE mengucapkan terima kasih kepada PT Tunggal Yunus Estate dan Asian Agri, yang selalu peduli terhadap masyarakat desa.

“Tidak kami ingkari sudah banyak bantuan yang diberikan di segala bidang, baik keagamaan, pendidikan dan infrastruktur jalan diperbaiki, rumah ibadah maupun lainnya,” beber Kades.

Ia menyebutkan, untuk sunatan massal ini, Asian Agri tiap tahun dilaksanakan. “Kegiatan ini pastinya sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami. Dan saya yakin anak-anak kita inipun seumur-umur tidak akan melupakan kegiatan ini,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Tapung, mengatakan, kesehatan ini adalah salah satu program prioritas pemerintah. Untuk mewujudkannya, pemerintah berharap dukungan perusahaan.

“Kepedulian Asian Agri di bidang kesehatan perlu diapresiasi. Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi perusahaan yang telah banyak membantu masyarakat,” cetusnya.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, kontrol kesehatan karena akhir-akhir ini marak berita tentang virus corona. “Mari kita semua saling waspada,” ujarnya.

Kamal, mewakili masyarakat Desa Petapahan mengatakan, terima kasih pada perusahaan. “Anak kami sudah dibantu sunat berkat bantuan dari perusahaan. Alhamdulillah, bisa mengurangi biaya dan bisa saya pakai untuk yang lain,” ujarnya.

Galang, peserta sunatan massal yang masih berusia 10 tahun mengucapkan terima kasih Asian Agri. “Setelah disunat ini, saya akan tambah rajin belajar,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *