Antisipasi Penyebaran Virus Corona | Biddokkes Polda Sumut Semprotkan Disinfektan di Ruangan Satker

MEDAN (bareskrim.com) | Penyemprotan disinfektan ke ruang-ruang kerja di lingkungan Mapolda Sumut, dilakukan pada Senin (16/3/2020), demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, langkah itu dilakukan dalam rangka mengikuti arahan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja.
“Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin telah memerintahkan kepada Bid Dokkes Polda Sumut agar melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan beralkohol anti bakteri di tiap-tiap ruangan kerja seluruh satker di Mapolda Sumut,” kata Tatan kepada awak media.
Dia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya, serta untuk menjaga imunitas tubuh. Selain penyemprotan disinfektan, Biddokkes Polda Sumut juga melakukan pengecekan suhu tubuh personel dengan menggunakan thermometer infrared.
Tatan menambahkan, saat pelaksanaan apel pagi, Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto juga menyampaikan untuk tidak bersentuhan langsung dan tidak berpergian ke tempat keramaian jika tidak diperlukan. Menjaga kebersihan dan segera berobat apabila kurang enak badan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer (pembersih tangan).
“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Mapolda Sumut,” pungkasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *