Alhamdulillah! Warga Fakultas Ekonomi Unimed Berbagi Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

MEDAN (bareskrim.com) | Dekan Fakultas Ekonomi Unimed Prof Indra Maipita MSi PhD merekomendasikan sebuah gerakan yang diberinama “Paket Berbagi” dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus yang terkena dampak Covid-19.

Gerakan ini dilakukan melalui wadah PHBI FE Unimed, seluruh warga FE yang berkenan memberikan bantuan suka rela, semampunya akan di data melalui PHBI FE.

Pengumpulan sumbangan dari warga FE Unimed ini dilakukan sejak 29 Maret hingga 1 April 2020. Selama empat hari warga FE melakukan sosialisasi secara bersama melalui WA group internal dan media sosial lainnya.

Alhamdulillah, telah terkumpul sejumlah dana yang telah dibelikan kedalam 140 paket yang masing-masing berisi dalam 1 paket beras kemasan 5 Kg, Minyak Goreng kemasan 2 liter, dan 10 bungkus Mie instan.

Prof Indra Maipita mengatakan, pihaknya melakukan gerakan ini sebagai wujud kepedulian kita atas permasalahan yang dialami oleh seluruh warga dunia, termasuk Indonesia dan warga kota Medan.

Dampak Covid-19 ini memang sungguh telah dirasakan oleh masyarakat luar. Apalagi para pekerja yang penghasilan hari itu untuk kebutuhan hidup untuk hari itu juga.

Atas inisiasi bersama di PHBI FE, kami melakukan gerakan bersama dengan mengumpulkan dana sumbangan seikhlasnya untuk kita berikan kepada warga yang kita rasa perlu kita bantu.

“Insha Allah paket berbagi ini akan dibagikan Jumat, 3 April 2020 (start dari FE Unimed). Paket berbagi ini akan diantarkan langsung ke rumah-rumah atau ke warga sekitar kampus yang membutuhkan secara door to door,” sebutnya.

Lanjutnya, pihaknya sudah mendapatkan sebagian besar data dan alamat yang berhak menerima paker berbagi ini. Untuk mendapatkan data dan membaginya kita dibantu oleh beberapa orang relawan dari FE dan warga sekitar kampus.

Sisanya akan kita bawa menggunakan beberapa mobil berkeliling di kawasan sekitar Unimed yakni wilayah Pancing, Laut Dendang, Bandar Selamat, dan lainnya, serta bila bertemu dengan yang dirasa berhak, langsung diserahkan di jalan, seperti tukang becak dayung, tukang parkir, dll. Mohon doa semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Salah satu dosen FE, Dr Dede Ruslan, ketika dikonfirmasi mengatakan, kami sangat senang dengan gerakan yang dimotori oleh Dekan FE Prof Indra Maipita ini.

“Kita dosen FE sangat mendukung dan berharap akan ada gerakan sosial lainnya, karena sesungguhnya pada harta kita ada sebagian hak untuk orang yang tidak mampu. Gerakan paket berbagi inilah wujud untuk menjadikan kita sebagai diri yang sholeh secara sosial,” ujannya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *