Polda Sumut Musnahkan Barbut Narkotika Periode Desember – Maret

MEDAN (bateskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin di dampingi Wakapolda, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Direktur Narkoba, Kombes Robert Da Costa, Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan pejabat utama serta pihak Kejaksaan melakukan pemusnahan puluhan ribu butir pil ekstasi, sabu, dan ratusan kilo gram ganja, Jumat (3/4/2020) di halaman depan gedung Ditresnarkoba Polda Sumut.

Pemusnahan barang bukti narkoba itu hasil pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Sumut pada bulan Desember 2019 hingga Maret 2020.

Irjen Martuani kepada sejumlah wartawan menyebutkan, pelaksanaan pemusnahan kali ini tidak menghadirkan banyak orang termasuk para tersangka.

Hal itu dilakukan untuk mencegah marak dan menyebarnya Covid-19. Adapun barang bukti narkotika yang dimusnahkan yakni, jenis sabu sebanyak 53.91 Kg, ganja 323 Kg dan pil ekstasi 49.871 butir.

Semua barang bukti narkotika yang dimusnahkan dari 58 kasus dengan tersangka sebanyak 79 orang, dimana 75 pria dan 4 wanita. Sementara dari 79 tersangka itu sebanyak 2 orang tewas ditembak dengan tindakan tegas dan terukur. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *