Komjen Agus: Mari Saling Bantu Dalam Kebaikan di Tengah Wabah Covid-19

JAKARTA (bareskrim.com) | Ratusan petugas pengamanan (Satpam) yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan disaat pendemi Covid-19, mendapat bantuan dari Kabaharkam Mabes Polri Komjen Polisi Agus Andrianto dan jajarannya.

“Bantuan ini semoga dapat meringankan beban bapak-bapak. Saya harap semuanya tetap bersabar, dan berdoa agar wabah Corona segera berakhir,” kata Komjen Agus, Selasa (28/4/2020), di Jakarta.

Kabaharkam Mabes Polri menjelaskan, bantuan ini tidak hanya dari dirinya, tapi juga dikumpul dari para dermawan dan jajaran Baharkam.

Bantuan yang diberikan sudah dikemas dalam bentuk sembako seperti beras, gula, minyak, bubuk teh. Dari data yang ada, ada 781 Satpam mendapatkan bantuan, sebagian besar diantaranya sudah di PHK perusahaan, dampak dari Covid-19.

Yang perlu dilakukan dan digalang saat ini, yaitu semua pihak bergandengan tangan untuk membantu sesama. Baik dari tingkat RT, RW, Lingkungan, Desa, hingga seterusnya. “Artinya apa, kalau ini tergelora dan tergalang, maka terminimalisir orang yang butuh sembako,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga ini mengingatkan semua pihak, semua agama itu mengajarkan untuk berbuat kebaikan dan saling tolong menolong antar sesama. Jadi kalau masih ada orang susah disekitar rumahnya, dan orang yang berkecukupan tidak peduli, ya dipertanyakan.

“Jangan cerita agama kalau kita masih enggan membantu orang dalam kondisi kesulitan. Dalam arti kebaikan iya,” ungkap Komjen Agus.

Penyerahan bantuan ini berlangsung secara simbolis oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin, didampingi para Pejabat Utama Korbinmas di halaman Gedung Baharkam, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) masing-masing Satpam, antara lain Pimpinan BUJP PT Agung Rahardja Manunggal Yudha, Brata Santosa, Pimpinan BUJP PT Elang Cakra Securindo, Andhika Kaunang, Pimpinan BUJP PT Marindo Elang Perkasa, Maringan Tobing, serta Pimpinan BUJP PT Cakra Satya Internusa, Yongki Ardian Purbawantata. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *